Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Manis hingga Seksi, Begini Gaya Khas Solois Perempuan Asal Korea

Siapa favoritmu?

Natasya Fitranda Putri

Selain idol group, industri hiburan Korea Selatan juga memiliki sederetan solois ternama yang nggak kalah populer. Meski sering tampil seorang diri, pada beberapa kesempatan para solois ini bahkan berhasil curi spotlight dari idol group, lho.

Sejak dulu, para solois K-Pop terkenal dengan gaya mereka yang kece dan modis. Tiap solois memiliki gaya andalannya masing-masing yang mampu membedakan antara satu dengan lainnya. Mulai dari manis hingga seksi, gaya khas para solois ini menjadi daya tarik utama bagi para penggemar.

1. Dijuluki "Queen of K-Pop", BoA merupakan salah satu idol yang membuka jalan untuk Hallyu Wave pada awal tahun 2000-an. Meski kini berusia 35 tahun, BoA tetap tunjukkan penampilan terbaiknya terutama saat tampil di panggung. Dirinya sering terlihat bergaya awet muda mengenakan pakaian yang edgy dan kece.

kpopping.com

2. Tiffany Young merupakan seorang solois setelah dirinya memutuskan keluar dari SM Entertainment pada tahun 2017. Sempat berkarier di Amerika Serikat, Tiffany Young hobi bergaya mewah dan glamor mengenakan pakaian dari desainer ternama. Beberapa desainer favoritnya adalah Valentino, Tom Ford, dan Nana Jacqueline.

instagram.com/tiffanyyoungofficial

3. Rapper Jessi terkenal dengan gaya khasnya yang seksi dan bold. Jessi selalu pede kenakan pakaian mini dan ketat yang tunjukkan lekuk tubuhnya.

instagram.com/jessicah_o

4. Kelahiran tahun 2001, Jeon Somi merupakan salah satu solois K-Pop paling eksis saat ini. Soal penampilan Jeon Somi hobi andalkan gaya Y2K mengenakan pakaian yang ngetren di tahun 2000-an. Meski baru menginjak usia 21 tahun, Jeon Somi hobi ekspos figur rampingnya pada beberapa kesempatan.

instagram.com/somsomi0309

5. Sama seperti Jeon Somi, Chungha merupakan solois K-Pop jebolan survival show Produce 101. Kini, Chunga dikenal dengan gaya edgy dan seksinya saat tampil di atas panggung. Dirinya juga hobi mengenakan pakaian bewarna gelap yang berikan kesan misterius.

pinterest.com

6. Setelah keluar dari girl group Wonder Girls, Sunmi memulai kariernya sebagai seorang solois. Karier solo Sunmi memuncak ketika ia merilis lagu "Gashina" di tahun 2017. Masih aktif berkarier, hingga kini Sunmi selalu tunjukkan penampilannya yang modis dan mewah.

instagram.com/miyayeah

7. Hyuna merupakan mantan anggota girl group 4Minute dari Cube Entertainment. Pada tahun 2011, dirinya lakukan debut solo dengan lagu "Bubble Pop!". Dulunya miliki citra yang seksi dan sensual, kini Hyuna bereksperimen dengan banyak warna untuk gaya nyentriknya. Selain itu, Hyuna juga hobi kenakan aksesori dan motif tabrak untuk outfit yang meriah.

instagram.com/hyunah_aa

8. Lee Ji Eun atau IU dikenal sebagai solois terbaik di Korea Selatan. Meski telah coba berbagai konsep menarik, IU tetap setia dengan gaya manis dan girly-nya. Meski begitu, IU yang terpilih sebagai duta Gucci juga hobi kenakan pakaian mewah dari rumah mode tersebut.

instagram.com/dlwlrma

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends