Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gaya Karpet Merah Seleb yang Terinspirasi dari Tokoh Ikonik Hollywood

Tirukan gaya aktris dan penyanyi terkenal

Natasya Fitranda Putri

Audrey Hepburn, Marilyn Monroe, dan Rita Hayworth merupakan beberapa nama tokoh ikonik pada era Golden Age (klasik) Hollywood. Sampai saat ini, tokoh-tokoh tersebut masih memiliki pengaruh besar terutama dalam dunia fashion. Gaya ikonik mereka bahkan menjadi sumber inspirasi bagi para selebriti Hollywood ternama yang ada saat ini.

Pada karpet merah ajang bergengsi, beberapa seleb tampil totalitas mengenakan pakaian yang terinspirasi dari gaya ikonik para bintang Hollywood terdahulu. Beberapa dari seleb ini ubah gaya klasik menjadi lebih modern, namun ada juga yang tetap tirukan gaya mereka semirip mungkin. Sama-sama mewah, yuk kita simak gaya para seleb yang terinspirasi dari tokoh ikonik Hollywood!

1. Debut Kaia Gerber di karpet merah Met Gala 2021 berhasil mencuri banyak perhatian. Sang model tunjukkan gaya minimalis namun elegannya mengenakan strapless black gown rancangan Oscar de la Renta. Gaun ini terinspirasi dari gaya aktris Bianca Jagger saat hadiri Met Gala di tahun 1981. Gaun ikonik sang aktris merupakan hasil rancangan Dior by Marc Bohan.

instyle.com/fashionstyle.pro

2. Gemma Chan berikan tribute untuk Anna May Wong, aktris China-Amerika pertama yang ada di era Golden Age Hollywood. Pemain film Eternals tersebut tampil trendi mengenakan black sequins mini dress dengan detail motif naga yang nyentrik. Gaya ini terinspirasi dari gaun Anna May Wong di film Limehouse Blues tahun 1934.

justjared.com/twitter.com

3. Pada karpet merah Met Gala 2021, Emily Blunt tunjukkan gaya head-to-toe yang terinspirasi dari kostum Hedy Lamarr di film Ziegfeld Girl. Pada film yang rilis tahun 1941 tersebut, Hedy Lamarr ikonik mengenakan gaun berbalutan bintang lengkap dengan headpiece yang nyentrik. Gaya ini berhasil ditiru oleh Emily Blunt bersama dengan headpiece sebagai pelengkap busana yang ikonik.

magcelebrity.com/pinterest.com

4. Gaya Yara Shahidi di karpet merah Met Gala 2021 banyak disebut sebagai salah satu "Best Dressed" pada ajang tersebut. Sang aktris terlihat memesona mengenakan gaun dan cape yang dirancang oleh Dior. Gayanya merupakan bentuk tribute untuk penyanyi ikonik Josephine Barker yang terkenal di tahun 1920-an.

deadline.com/vogue.com

5. Eiza González pancarkan pesona old Hollywood glamour saat tirukan gaya ikonik aktris Rita Hayworth. Mengenakan red gown rancangan Versace, Eiza González bergaya sensual dengan bibir merah dan tatanan rambut yang mirip dengan signature look Rita Hayworth di tahun 1940-an.

glamstyled.com/pinterest.com

6. Marylin Monroe bisa disebut sebagai salah satu ikon Hollywood yang gayanya paling banyak ditiru. Pada Met Gala tahun lalu, gaya ikonik Marylin Monroe menjadi sumber inspirasi bagi penyanyi berusia 20 tahun Billie Eilish. Tunjukkan gaya elegan yang berbeda dengan sisi edgy biasanya, Billie Eilish berhasil trending saat kenakan tulle gown rancangan Oscar de la Renta satu ini.

pinkvilla.com/vogue.co.uk

7. Kendall Jenner transformasi gaya ikonik Audrey Hepburn di film My Fair Lady menjadi lebih modern, seksi, dan sensual. Sama-sama dirancang oleh Givenchy, Kendall Jenner transformasi evening gown Audrey Hepburn dengan bahan tembus pandang yang tunjukkan lekuk tubuhnya. Kendall Jenner tak lupa kenakan sparkly neckpiece seperti gaya asli Audrey Hepburn.

people.com/tumblr.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends