Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Style Cowok Kemeja yang Simpel dan Kekinian, Yuk Coba!

Bikin penampilan semakin keren

Nafi' Khoiriyah

Gaya busana cowok memang bisa dikatakan lebih simpel dibanding cewek. Kalau cewek biasanya memakai pakaian dengan jenis yang berbeda-beda, para cowok umumnya hanya memakai jenis pakaian yang itu-itu saja.

Meski demikian, model pakaian cowok tetap bisa di-mix and match supaya tampak stylish dan kekinian. Nah, salah salah satu pakaian yang menjadi andalan para cowok adalah kemeja.

Jenis pakaian ini kerap mereka kenakan untuk berbagai aktivitas formal maupun santai. Namun, pakaian tersebut terkadang terlihat monoton karena pemilihan model yang sama dan padu-padan yang kurang bervariasi. 

Oleh karena itu, Popbela.com akan membagikan 15 style cowok kemeja yang bisa kamu jadikan inspirasi. Yuk, simak ulasan ini!

1. Kemeja Bunga-Bunga Pendek dan Pencil Jeans Putih

pinterest.com

Style cowok kemeja pertama adalah kemeja bunga-bunga lengan pendek dan celana pencil jeans warna putih. Perpaduan kedua outfit ini akan membuat penampilan yang kasual dan santai. 

Untuk aksesori pelengkapnya, kamu bisa mengenakan kaca mata hitam dan sneakers warna putih yang serasi dengan warna celananya. Lalu, tambahkan kalung dan jam tangan kalau kamu ingin terlihat lebih trendi. 

2. Kemeja Oxford Hijau dan Celana Slim Fit Hitam

pinterest.com

Selanjutnya, kemeja oxford warna hijau dan celana slim fit warna hitam menjadi perpaduan yang tepat untuk tampil lebih rapi. Penampilan ini cocok kamu pakai saat pergi bekerja ataupun ke acara semi formal lainnya. 

Sebagai aksesori, kamu bisa mengenakan kaca mata hitam dan sepatu sneakers warna putih. Kedua aksesori tersebut memiliki warna yang netral sehingga cocok untuk semua warna outfit-mu. 

3. Kemeja Striped Pendek dan Celana Kulot Biru

pinterest.com

Beralih dari look yang formal, kali ini kamu bisa membuat penampilan lebih klasik dengan kemeja striped lengan pendek dan celana kulot warna biru. Kemeja tersebut dibuat dengan bentuk yang fit body dan dengan detail lengan yang ditekuk dan kancing atas dibiarkan terbuka. 

Untuk bawahannya, kamu bisa memilih celana kulot biru yang lebar supaya lebih klasik. Kalau kamu ingin mengubah gaya menjadi lebih formal, cukup pakai jas warna senada sebagai outer kemeja ini. 

4. Kemeja Oxford Abu-Abu dan Celana Chino Pendek

pinterest.com

Meskipun kemeja oxford identik dengan look yang rapi, kamu bisa membuatnya lebih kasual dengan perpaduan celana chino yang pendek. Kemeja tersebut bisa dipakai dengan kancing atas terbuka dan lengan yang dilipat. 

Lalu, style cowok kemeja ini bisa kamu lengkapi dengan aksesori sepatu converse dan kaca mata hitam. OOTD ini cocok kamu pakai untuk hang out atau berjalan-jalan santai. 

5. Kemeja Stripe dan Oversized Jeans

pinterest.com

Di tahun 2022, outfit oversized kembali diminati. Kamu juga bisa memadukan antara outfit jeans oversized dengan atasan kemeja striped. Perpaduan antara keduanya akan membuatmu tampak fashionable

Supaya semakin keren, kamu bisa memakai aksesori scarf di leher, belt, sneakers, dan tentunya kaca mata hitam. Perpaduan aksesori dan outfit tersebut akan membuatmu tampak seperti model street fashion. 

6. Kemeja Camp Collar Putih dan Celana Slim Fit Cokelat

pinterest.com

Kalau kamu ingin membuat penampilan vintage dengan kemeja, maka perpaduan antara kemeja camp collar putih dan celana slim fit warna cokelat ini bisa dipakai.

Perpaduan antara warna putih dan cokelat tersebut mencirikan warna-warna vintage, apalagi dilengkapi dengan aksesori yang tepat. Aksesori yang cocok untuk melengkapi outfit tersebut adalah topi laken warna putih, loafers, dan kaca mata hitam. 

7. Kemeja Motif Retro dan Celana Kulot Hijau

pinterest.com

Tak jauh beda dengan gaya vintage, style cowok kemeja satu ini justru memberikan nuansa retro dengan motif yang ramai. Kemeja pendek itu kemudian dilengkapi dengan celana kulot warna kehijauan 

Untuk aksesorinya, pakailah warna-warna yang netral seperti loafers warna cokelat dan kaca mata hitam. Kamu juga bisa menambah kesan retro dengan aksesori kalung atau perhiasan lainnya. 

8. Kemeja, Jas, dan Celana Skinny Hitam

pinterest.com

Kemeja bisa menjadi outfit yang berkelas kalau kamu padukan dengan jas warna krem seperti ini. Untuk warnanya, pakai kemeja dan celana dengan warna netral seperti warna hitam. Lalu, pilih model celana skinny supaya tubuh tampak lebih langsing. 

Untuk melengkapi penampilan ini, kamu bisa memakai aksesori terbaik yang kamu punya, seperti jam tangan, kaca mata, dan sepatu warna hitam.

9. Kemeja Putih Formal dan Celana Bahan Abu-Abu

pinterest.com

Nah, kalau penampilan ini adalah penampilan formal dengan kemeja sehari-hari untuk pergi ke kantor. Untuk atasannya, pilih kemeja warna putih yang rapi. Lalu, pasangkan dengan celana bahan abu-abu tua yang pas dengan ukuran kaki. 

Untuk pergi bekerja, kamu tidak perlu memakai aksesori yang macam-macam, cukup dengan sepatu pantofel hitam dan jam tangan saja. Dengan penampilan rapi seperti ini, kamu akan terlihat menarik.

10. Kemeja Oxford Motif Stripe dan Jeans Putih

pinterest.com

Beralih dari penampilan yang rapi, kali ini kamu bisa kembali mengenakan style cowok kemeja yang kasual dan santai. Caranya adalah dengan memakai kemeja striped hitam putih dan celana jeans warna putih.

Perpaduan antara warna netral tersebut akan membuat penampilanmu tampak fresh, apalagi dilengkapi dengan sneakers warna putih pula. Supaya lebih memesona, kamu bisa memakai kaca mata hitam. 

11. Kemeja Formal Merah Bata dan Celana Cokelat

pinterest.com

Kali ini, kamu bisa memadukan kemeja warna merah bata dengan celana bahan warna cokelat. Perpaduan antara kedua warna earth-tone ini akan membuatmu tampak lebih menarik.

Supaya tidak terkesan terlalu formal, kamu bisa membuka kancing atas kemejamu dan membuat rambut sedikit berantakan. Outfit ini bisa kamu pakai untuk datang ke kantor atau acara formal lainnya. 

12. Kemeja Army, Kaus Putih, dan Jeans Hitam

pinterest.com

Supaya tidak monoton, sekali-kali kamu bisa memakai kemeja sebagai outer seperti ini. Caranya, pakai kaus warna netral seperti putih terlebih dahulu, lalu kenakan kemeja sebagai outer tanpa dikancing. Kemudian, pasangkan dengan celana jeans warna netral yang kamu punya. 

Nah, supaya memberikan kesan kasual, memakai aksesori beanie hat seperti di atas bisa kamu pilih. OOTD ini akan cocok kamu pakai untuk kuliah ditambah dengan sepatu converse hitam dan tas warna hitam juga. 

13. Kemeja Stripe Pendek dan Celana Skinny Biru

pinterest.com

Style cowok kemeja selanjutnya ini bisa menarik perhatian para cewek karena look yang sangat menawan. Untuk atasannya, kamu bisa memilih kemeja striped warna kuning yang cerah. 

Lalu, pasangkan dengan celana skinny warna biru dongker supaya terkesan netral. Kamu bisa memakai kemeja dengan melipat lengan dan meletakkan kaca mata hitam di depan dada. 

14. Kemeja Striped, Jas, dan Unfinished Skinny Jeans Putih

pinterest.com

Masih dengan kemeja striped, kali ini kamu bisa mengombinasikannya dengan jas warna navy dan unfinished skinny jeans warna putih. Perpaduan outfit ini akan cocok kamu pakai untuk pergi ke acara bergengsi atau semacamnya. 

Untuk aksesorinya, kamu cukup mengenakan loafers dan belt warna cokelat. Terakhir, jangan lupa styling rambut supaya tampak lebih rapi dan menawan. 

15. Kemeja Flanel, Kaus Putih, dan Celana Bahan

pinterest.com

Style cowok kemeja terakhir adalah perpaduan antara kemeja flanel, kaus putih, dan celana bahan. Kemeja flanel ini bisa kamu pakai sebagai outer dengan inner kaus warna putih. 

Lau, kamu bisa memilih celana bahan dengan warna netral supaya terlihat lebih elegan. Ketiga fashion item tersebut akan membuat penampilanmu terlihat kasual jika dilengkapi dengan sneakers. 

Itulah 15 style cowok kemeja yang bisa kamu ikuti. Kamu bisa memilih style mana yang paling cocok denganmu supaya tetap nyaman.

Di antara 15 style kemeja di atas, mana favoritmu?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends