Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Sepatu Perempuan Kekinian yang Bikin Penampilan Makin Keren

Bikin penampilanmu makin stylish!

Nafi' Khoiriyah

Fashion perempuan memang selalu menunjukkan perkembangan yang begitu pesat. Mulai dari rambut sampai kaki, semuanya dilengkapi dengan aksesori yang stylish dan fashionable. 

Salah satu aksesori yang selalu dikenakan oleh perempuan adalah sepatu. Kini, ada banyak sekali jenis sepatu perempuan kekinian yang bisa kamu pilih untuk menunjang penampilan. 

Nah, berikut ini adalah 10 sepatu perempuan kekinian yang bisa kamu pakai untuk melengkapi penampilanmu supaya lebih stylish dan trendi.

Apa saja jenisnya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Boots

pinterest.com

Sepatu perempuan kekinian yang pertama adalah boots. Sepatu ini biasanya terbuat dari kulit atau suede yang memberikan kesan edgy. Sepatu ini mempunyai bervariasi ukuran, mulai dari ankle boots yang pendek sampai knee high boots yang tinggi sampai lutut. 

2. Flat Shoes

westside.com

Selanjutnya, sepatu ini hampir dimiliki oleh sebagian besar perempuan. Sebab, flat shoes memiliki kesan yang praktis dan mudah dipakai. Bagian bawah sepatu yang rata juga tidak membuat pemakainya kesakitan saat harus berdiri terlalu lama. 

3. Loafers

nymag.com

Loafers menjadi model sepatu perempuan kekinian selanjutnya. Hampir mirip dengan flat shoes, tetapi sepatu jenis ini biasanya terbuat dari bahan kulit atau suede dengan warna-warna yang gelap. Dengan model slip on, kamu pun tidak perlu kesulitan saat memakainya. 

4. Oxford

juliabo.com

Kamu mungkin awalnya mengira bahwa sepatu ini adalah sepatu untuk laki-laki. Padahal, sepatu oxford seiring berkembangnya waktu juga cocok digunakan untuk perempuan. Sepatu ini memiliki bahan kulit dengan ciri tali di bagian depan. Dengan model tersebut, sepatu oxford cocok kamu pakai untuk acara formal. 

5. Wedges

pinterest.com

Bagi sebagian orang, memakai sepatu hak tinggi mungkin terasa tidak nyaman. Nah, jika kamu ingin mencari opsi sepatu yang lebih nyaman, maka wedges menjadi solusi yang tepat. Sebab, wedges memiliki tampilan hak tinggi yang menyatu rata dari depan sampai belakang. 

6. Kitten Heels

charleskeith.com

Salah satu sepatu perempuan kekinian yang juga merupakan salah satu jenis high heels adalah kitten heels. Sepatu ini memiliki ciri hak yang pendek dan tidak terlalu tinggi. Biasanya, tinggi kitten heels hanya 1,5-1,75 inci saja. Selain itu, sepatu ini biasanya juga memiliki lekukan di bagian belakangnya. 

7. Pump Heels

pinterest.com

Pumps merupakan jenis sepatu berhak tinggi, tetapi tumpul di bagian depan sepatu. Dengan model tersebut, pumps akan cocok dipakai untuk situasi formal, misalnya untuk bekerja. Biasanya, sepatu ini dibuat tanpa tali dan tidak tajam. 

8. Sneakers

nytimes.com

Kalau kamu suka dengan sepatu perempuan kekinian yang santai dan tetap nyaman, maka sneakers menjadi pilihan yang tepat. Meskipun didesain untuk olahraga, tetapi kini sneakers untuk perempuan sangat bervariasi modelnya. Biasanya, sneakers memiliki karakteristik sol tebal dan tali di depannya dengan tinggi sampai atas mata kaki. 

9. Stiletto

pinterest.com

Berbeda dengan pump yang memiliki desain tumpul, stiletto memiliki ciri bagian depan yang runcing. Haknya pun lebih tipis dan panjang daripada pumps atau jenis high heels lainnya. Stiletto akan membuat penampilanmu lebih feminin dan anggun, cocok dipakai untuk situasi formal maupun semi formal. 

10. Platform Shoes

pinterest.com

Jenis sepatu perempuan kekinian yang terakhir adalah platform shoes. Jenis sepatu ini memiliki karakteristik sol yang tebal dan hak yang tinggi. Sepatu ini akan membuat tubuhmu lebih tinggi, tetapi tetap nyaman digunakan. Kamu bisa memakai platform shoes saat acara formal maupun santai. 

Itulah 10 jenis sepatu perempuan kekinian yang bisa kamu jadikan koleksi. Di antara jenis-jenis sepatu di atas, mana yang sudah kamu punya, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends