Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Sepatu Perempuan untuk Jalan-Jalan, Nyaman dan Stylish!

Nyaman dan stylish saat dipakai

Nafi' Khoiriyah

Sepatu perempuan memang banyak sekali macamnya. Mulai dari high heels, flat shoes, sampai sneakers, semuanya memiliki gaya tersendiri. Namun, tidak semua jenis sepatu itu nyaman digunakan untuk jalan-jalan. 

Padahal, perempuan harus memperhatikan model sepatunya agar cocok dikenakan dengan OOTD yang dipakai. Tentu, mereka tidak ingin memakai sembarang sepatu dan merusak penampilannya.

Nah, kalau kamu sedang mencari model sepatu perempuan untuk jalan-jalan, Popbela.com akan membagikan inspirasi 10 sepatu yang nyaman dipakai untuk jalan-jalan.

Yuk, simak ulasannya, Bela!

1. Slip On

parenting.com

Model sepatu perempuan untuk jalan-jalan yang pertama adalah slip on. Sepatu jenis ini banyak digemari karena nyaman dipakai dan tetap elegan saat dikenakan.

Kamu bisa memakainya untuk berbagai situasi, baik formal sampai kasual seperti pergi ke kantor hingga hang out dengan teman. Namun, jangan lupa cocokkan dengan warna outfit-mu agar tetap stylish dan keren. 

2. Loafers

etonline.com

Hampir mirip dengan slip on dan pantofel, loafers merupakan sepatu dengan desain rendah sampai mata kaki yang dipakai dengan memasukkan kaki langsung. Sepatu ini memang cukup serbaguna dan bisa dipakai untuk berbagai situasi. 

Jika ingin tampilan yang manis, silakan pakai kaus kaki sebelum memakai sepatu ini. Namun, jika ingin tampilan yang lebih elegan, maka kenakan langsung tanpa kaus kaki. Kamu bisa memakainya untuk jalan-jalan hingga pergi ke kantor. 

3. Sneakers

today.com

Tidak perlu diragukan lagi, model sepatu perempuan untuk jalan-jalan satu ini memang sudah menjadi andalan. Sebab, sneakers sangat terasa nyaman jika dipakai, bahkan dalam jangka waktu yang lama. 

Model sepatu ini pun kini semakin beragam, jadi kamu bisa mencocokkannya dengan OOTD yang kamu pakai. Namun, jika kamu ingin mencari sneakers yang netral dan bisa dipakai untuk berbagai situasi, sneakers warna putih adalah jawabannya.

4. Docmart

pinterest.com

Docmart sebenarnya merupakan sebuah merek sepatu kelas dunia, yaitu Dr. Marten. Namun, docmart kini banyak disebut sebagai jenis sepatu karena memiliki ciri khas tersendiri. 

Sepatu ini dibuat dengan bahan kulit dan sol karet yang tebal dan kokoh, sehingga kamu bisa memakainya untuk jalan-jalan. Model yang tersedia pun bervariasi, mulai dari boots sampai platform shoes yang tinggi. 

5. Flat Shoes

luxe.digital

Flat shoes menjadi model sepatu perempuan untuk jalan-jalan yang banyak dipilih. Sebab, sepatu ini memiliki bentuk yang ringan dan simpel sehingga nyaman saat dipakai. Modelnya pun kini makin bervariasi dan modern.

Meskipun tanpa hak, desain flat shoes akan membuatmu tetap terlihat feminin dan anggun. Kamu bisa memadukan sepatu ini dengan berbagai macam outfit, mulai dari yang santai sampai formal. 

6. Clogs

pinterest.com

Sepatu jenis ini cukup unik karena memiliki ciri khas tertutup di bagian depan dan terbuka di bagian belakangnya. Tak hanya itu saja, clogs memiliki bagian depan yang tumpul sehingga terlihat manis saat dipakai. 

Dengan tali yang biasanya dililitkan ke bagian belakang, kamu akan nyaman memakainya sebagai sepatu jalan-jalan. Biasanya, clogs didominasi dengan warna-warna netral seperti cokelat dan hitam. 

7. Mule Shoes

etsy.com

Mule shoes adalah model sepatu perempuan untuk jalan-jalan yang mirip dengan sandal, tetapi tertutup bagian depannya. Sedangkan bagian belakang sepatu ini dibiarkan terbuka seperti sepatu selop.

Nah, mule shoes akan cocok dipakai untuk jalan-jalan santai karena nyaman, ringan, dan simpel. Kamu pun akan tetap terlihat stylish dan fashionable dengan mengenakan mule shoes ini.

8. Boots

bloomingdales.com

Kalau kamu ingin memberikan kesan yang edgy, sepatu boots adalah pilihan yang tepat. Biasanya, sepatu jenis ini dibuat dengan bahan kulit yang tebal dan kokoh. Jadi, kamu bisa memakainya untuk jalan-jalan tanpa khawatir akan rusak

Jenis sepatu boots pun bermacam-macam, mulai dari yang feminin sampai yang boyish. Model-model tersebut bisa disesuaikan dengan outfit yang kamu kenakan agar tetap matching. 

9. Wedge Booties

toms.com

Wedge booties merupakan jenis sepatu yang memberikan kesan tinggi tetapi tetap nyaman dipakai. Wedges adalah jenis alas kaki yang mirip dengan high heels, tetapi lebih nyaman karena tidak hanya menopang kaki di satu titik.

Model wedges tersebut kemudian dipadukan dengan angkle boots yang setinggi atas mata kaki. Kamu bisa memakainya untuk jalan-jalan maupun acara lainnya untuk memberi kesan feminin dan keren. 

10. Platform Shoes

cosmo.ph

Platform shoes menjadi model sepatu perempuan untuk jalan-jalan yang terakhir. Seperti namanya, sepatu ini memiliki ciri khas hak yang cukup tinggi dan merata ke seluruh bagian sepatu. 

Sepatu ini cocok bagi kamu yang ingin terlihat tinggi, tetapi tetap nyaman dipakai. Bahan yang digunakan untuk membuat sepatu ini juga bervariasi, mulai dari velvet sampai kulit.

Itulah 10 model sepatu perempuan untuk jalan-jalan yang bisa kamu mix and match dengan outfit-mu. Di antara model sepatu di atas, mana yang sudah kamu punya, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends