Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Midi Dress Batik Terbaru 2023, Sopan dan Elegan!

Modelnya simpel tapi tetap berkelas

Nafi' Khoiriyah

Model midi dress batik menjadi salah satu tren baju yang kini banyak diminati. Ujungnya yang tidak terlalu pendek maupun panjang menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, bahan batik yang digunakan juga membuatnya makin menarik. 

Kalau kamu bosan dengan kemeja batik atau dress panjang, maka gaya midi dress mungkin akan cocok untukmu. Tak perlu berlama-lama, berikut 10 model midi dress batik yang sopan tapi tetap elegan untukmu.

1. Midi Dress Batik Model Wrap

pinterest.com

Tampil feminin dan kekinian bisa kamu tunjukkan dengan model midi dress batik yang pertama ini. Model tersebut menerapkan detail wrap pada bagian depan sehingga tampak jelas aksen lipatannya. 

Kemudian, lengan yang cocok untuk model tersebut adalah model puff dengan panjang di atas siku. Sementara kerahnya adalah model shanghai yang tidak terlalu tinggi sehingga tetap memberikan kesan jenjang. Saat dipakai, tubuh akan terlihat lebih tinggi dan langsing. 

2. Midi Dress Batik Model Kombinasi

pinterest.com

Selanjutnya adalah midi dress yang dibuat dengan kombinasi antara berbagai motif batik. Namun, semuanya masih memiliki nuansa warna yang sama yakni warna biru. Untuk modelnya, baju tersebut menerapkan model fit and flare. 

Bagian atas dress tersebut memiliki potongan yang ketat, sementara bawahnya berbentuk A-line. Namun, detail lengannya cukup unik dengan model puff yang menggembung. Gaya ini akan cocok dipadukan dengan aksen kain polos nuansa putih supaya lebih elegan. 

3. Midi Dress Batik Model Lengan Balon

pinterest.com

Tampilan selanjutnya tampak lebih formal dengan potongan span yang lurus dan ketat. Midi dress tersebut disertai dengan atasan brokat supaya terkesan lebih mewah dan berkelas. 

Bahan brokat sebagai kombinasinya dipakai untuk menutupi bagian atas dada dengan aksen pita dan button. Sementara lengannya adalah model balon yang lebar dengan ujung berkerut sampai sepanjang siku. 

4. Midi Dress Batik Model Straight

pinterest.com

Sementara jika kamu ingin mencari model midi dress batik yang lebih formal, gaya satu ini adalah jawabannya. Kain batik kamu buat menjadi dress dengan potongan yang lurus sampai ke bawah lutut. 

Detail lainnya yang perlu kamu perhatikan saat membuat dress ini adalah aksen kancing bergaya cina di bawah kerah dan juga lengannya yang pendek. Selain itu, terdapat aksen belahan di samping kanan dan kiri dress supaya membuatmu lebih leluasa saat bergerak. 

5. Midi Dress Batik Model Belt

pinterest.com

Batik bukan hanya dipakai untuk pergi ke kantor saja, tetapi juga untuk pergi ke pesta pernikahan atau semacamnya. Maka dari itu, tak ada salahnya untuk membuat model midi dress yang lebih nyentrik dengan model satu ini. 

Pertama, kain batik dikombinasikan dengan kain polos sebagai atasannya. Kain polos tersebut digunakan untuk membuat badan dan lengan, sementara kain batik untuk bagian bawahnya.

Lalu, tambahkan aksen kerah rebah dan juga belt yang bisa membuat penampilanmu makin menarik perhatian. 

6. Midi Dress Batik Model Sleeveless

pinterest.com

Hampir sama dengan model midi dress batik yang pertama yakni model wrap, tetapi baju kali ini memiliki detail yang berbeda. Detail yang dimaksud adalah model sleeveless pada bagian lengan sehingga membuat penampilan terkesan lebih santai. 

Selain itu, kerahnya juga memakai kerah shanghai dan badannya pun memakai aksen wrap. Namun, aksen wrap tersebut dibuat dengan kain yang berbeda sehingga menampakkan detail yang unik. 

7. Midi Dress Batik Model Handkerchief

pinterest.com

Model midi dress batik handkerchief seperti di atas adalah gaya yang akhir-akhir ini sedang banyak digemari. Seperti yang kamu lihat, ujung dress tersebut memiliki detail yang tidak simetris. 

Namun, detail itulah yang justru membuat midi dress ini terlihat makin menarik. Selain ujungnya yang asimetris, lengan bajunya juga dibuat dengan model balon. Perpaduan kedua model tersebut bisa membuat penampilan menjadi makin manis dan trendi. 

8. Midi Dress Batik Model Span

pinterest.com

Opsi lainnya buat kamu yang ingin tampil formal dengan midi dress batik adalah model span. Model ini dibuat dengan potongan yang lurus dengan lengan yang pendek sampai atas siku. 

Nah, supaya tidak terlihat membosankan, kamu bisa menambahkan aksen ruffle dari kain polos warna senada pada bagian depan dada. Penampilan ini cocok dipakai saat kamu mendatangi acara formal atau untuk pergi ke kantor.

9. Midi Dress Batik Model Belah

pinterest.com

Beralih dari model midi dress yang formal, kali ini kamu bisa membuat batik menjadi lebih kasual dengan aksen belahan di ujung dress. Bisa kamu lihat, dress tersebut memakai model V-neck dengan panjang sampai betis. 

Kemudian, terdapat aksen belt di pinggang yang bisa membuat tubuh terlihat lebih ramping. Namun, detail yang paling menarik perhatian adalah aksen belahan samping yang panjang pada bagian kiri dress. Belahan tersebut bisa membuat penampilan menjadi terkesan lebih seksi. 

10. Midi Dress Batik Model Ruffle

pinterest.com

Model midi dress batik yang terakhir terkesan simpel dan manis dengan model ruffle. Mulanya, dress ini dibuat dengan kerah shanghai seperti biasa dengan lengan yang pendek. 

Kemudian, bagian bawahnya diberi aksen ruffle yang mengelilingi pinggang sehingga saat dipakai terlihat lebih lebar. Nah, midi dress model ruffle bisa kamu pakai untuk acara pesta pernikahan atau acara semi formal lainnya. Manis dan menawan!

Demikian 10 model midi dress batik yang cocok dipakai untuk berbagai acara. Di antara model di atas, mana yang paling menarik perhatianmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends