Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Model Gaun Pesta Modern 2022 yang Anggun dan Menawan

Jadi inspirasi untuk tampil kekinian

Nafi' Khoiriyah

Gaun pesta saat ini semakin bervariasi bahan dan modelnya. Gaun yang dulunya identik dengan bahan brokat dan satin, kini muncul lagi dengan bahan lainnya. Semua itu tentu membuatmu ingin meng-upgrade gaun lama milikmu menjadi gaun pesta yang modern dan kekinian. 

Di tahun 2022 ini, tidak ada salahnya kalau kamu ingin membuat model gaun pesta yang baru. Sebab, pakaian ini bisa digunakan untuk berbagai acara, mulai dari pesta pernikahan, pesta ulang tahun, pesta kantor, dan lain sebagainya. 

Nah, berikut beberapa model gaun pesta modern yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk tampil lebih fashionable!

1. Gaun Organza Warna Dusty Pink

pinterest.com

Model gaun pesta modern yang pertama adalah gaun organza warna dusty pink. Gaun ini tampak sangat menawan dikenakan dengan model a-line dan aksen off-shoulder.

Memiliki panjang yang menjuntai, gaun ini akan cocok kamu kenakan di acara besar seperti pernikahan atau penghargaan. Supaya semakin fit di badan, buat bagian pinggang lebih ramping dengan aksen pita di depan. 

2. Gaun Fit and Flare Warna Hijau Mint

pinterest.com

Bagi kamu yang berhijab, gaun fit and flare warna hijau mint di atas menjadi pilihan yang tepat. Gaun ini memiliki detail lengan balon, brokat, dan manik di dada untuk membuatnya semakin menawan.

Sementara itu, aksen belt di pinggang juga tidak boleh ketinggalan. Untuk aksesorinya, kenakan hijab pashmina warna yang senada dan kitten heels warna putih sebagai pelengkap. 

3. Gaun Brokat Model Mermaid Warna Krem

pinterest.com

Gaun mermaid menjadi model gaun pesta modern selanjutnya. Model mermaid memiliki bentuk yang fit di badan kemudian melebar di ujungnya. Dengan bahan brokat, gaun mermaid warna krem di atas menjadi terlihat sangat mewah dan elegan.

Untuk membuatnya lebih modern, kamu bisa memberikan aksen organza yang menutupi dada. Aksen tersebut membuat gaunmu tampak berbeda dari gaun mermaid biasanya. 

4. Gaun Satin Model Wrap Warna Silver

pinterest.com

Di tahun 2022 ini, bahan satin masih banyak digemari sebagai bahan gaun pesta. Sebab, satin bisa memberikan kesan mahal dan mewah meskipun pada dasarnya simpel dan sederhana.

Untuk membuatnya terlihat lebih modern, buat bahan satin menjadi gaun model wrap warna silver seperti di atas. Model ini memang sedang tren karena bisa menampakkan leher yang jenjang dan aksen yang menarik.

Di bagian pinggang, jangan lupa untuk menambahkan belt supaya model gaunmu semakin terlihat. Untuk perpaduannya, kenakan open heels dengan warna yang cerah. 

5. Gaun Sleeveless Kombinasi Organza Merah

pinterest.com

Kalau model gaun pesta modern berbahan sebelumnya menggunakan full organza, kali ini kamu bisa memadukannya dengan bahan satin. Bahan satin itu kamu buat menjadi gaun sleeveless yang akan menjadi inner gaun ini.

Kemudian, kombinasikan dengan outer organza merah berbentuk wrap dengan aksen pita di pinggangnya. Perpaduan kedua bahan itu akan membuat penampilanmu tampak elegan dan tentunya kekinian, apalagi ditambah dengan high heels kaca yang transparan.

6. Gaun Model Ballgown Warna Krem

pinterest.com

Model gaun ballgown mungkin terkesan berlebihan untuk pesta. Namun, model gaun ini ternyata bisa dibuat sederhana dengan bahan silk warna krem polos seperti ini.

Gaun ini memiliki detail lengan balon yang bervolume, belt di pinggang, dan bagian bawah yang lebar. Sebagai perpaduannya, kenakan stiletto yang mewah dengan aksen pita di atasnya. 

7. Outer Gaun Brokat Warna Dusty Pink

pinterest.com

Kalau kamu ingin mengombinasikan gaun dangen celana, maka model gaun pesta modern outer ini bisa dicoba. Gaun ini memiliki bahan full brokat yang memanjang dari atas sampai bawah.

Lalu, tambahkan aksen belahan di bagian tengahnya. Model gaun ini akan terlihat modern dan mewah dilengkapi dengan open heels dan aksesori lainnya. 

8. Gaun Brokat Kombinasi Tille Waarna Ungu Muda

pinterest.com

Memakai bahan full brokat untuk gaun mungkin terkesan biasa. Nah, untuk memodifikasinya menjadi lebih modern, kamu bisa mengombinasikan dengan kain tille seperti ini.

Untuk bagian atasnya, kamu bisa menggunakan keseluruhan kain brokat. Namun, tambahkan aksen ruffle dengan kain tille di bagian lengannya.

Setelah itu, barulah tambahkan kain tille untuk bagian bawah gaun supaya terlihat bervolume. Penampilanmu akan tampak begitu anggun dan menawan dengan model gaun ini. 

9. Gaun Silk Model V-Neck Warna Putih

pinterest.com

Beralih dari bahan brokat dan tille, kali ini kamu bisa membuat model gaun pesta modern yang sederhana dengan bahan silk. Bahan ini terlihat mengkilap dan bersinar sehingga membuat penampilan lebih elegan.

Seperti contoh di atas, kamu bisa membuat gaun dengan model a-line dan detail v-neck. Sementara itu, lengan bajunya bisa kamu buat dengan model puff yang unik. 

10. Gaun Sleeveless Belah Depan Warna Hijau

pinterest.com

Gaun sleeveless belah depan warna hijau menjadi gaun modern yang ditujukan untuk kamu yang ingin tampil seksi. Model ini bisa membuat tubuh tampak lebih jenjang karena detail belahan di sampingnya. Sementara itu, model sleeeveless akan membuat gaun ini terkesan lebih modern dan trendi. 

11. Gaun Brokat Kombinasi Tille Model Span

pinterest.com

Model gaun pesta modern yang terakhir adalah gaun brokat kombinasi tille. Gaun kombinasi ini dibuat dengan model span supaya tidak membuat tubuh tampak berisi.

Gaun berwarna cokelat muda ini dibuat dengan menggunakan bahan tille sebagai bahan utamanya. Kemudian untuk membuatnya tampak modern, tambahkan potongan kain brokat seperti apron di bagian depan. Sebagai pelengkap, kamu bisa mengenakan stiletto dan hijab warna senada. 

Itulah 11 model gaun pesta modern yang bisa kamu jadikan inspirasi. Semuanya bisa membuat penampilanmu lebih trendi dan kekinian.

Di antara model di atas, mana yang paling menarik perhatianmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends