Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Model Atasan Organza untuk Pesta Terbaru, Menawan!

Tampak mewah dan elegan

Nafi' Khoiriyah

Busana pesta perempuan kini semakin bervariasi jenis dan modelnya. Kalau dulu busana pesta identik dengan brokat, kini bahan organza menjadi tren baju pesta yang terbaru.

Bahan tersebut biasanya dibuat menjadi model atasan organza. Sementara bawahannya, bisa dipadukan dengan kain polos atau kain batik yang senada dengan atasannya.

Bagi kamu yang belum tahu, organza merupakan bahan yang juga dikenal sebagai kain kaca. Karakteristik kain ini cenderung kaku dan transparan yang dibuat dari serat polyester.

Cocok untuk atasan baju pesta, berikut adalah model atasan organza yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Atasan Organza Lengan Balon

pinterest.com

Model atasan organza yang pertama dibuat dengan model lengan balon yang lebar dengan kerutan di ujung pergelangan tangan. Kemudian, atasan ini juga dilengkapi dengan kerah pita yang panjang serta cape pendek di bahu. 

Saat dipakai, atasan berwarna putih tersebut tampak begitu manis. Apalagi dipasangkan dengan rok pendek warna putih tulang yang senada dengan bajunya. Namun, kamu juga bisa memadukannya dengan kain panjang atau kain bermotif jika ingin tampilan yang berbeda. 

2. Atasan Organza Full Button

pinterest.com

Masih sama seperti model sebelumnya yang menggunakan lengan balon, model selanjutnya ini terlihat lebih simpel tapi menawan. Sebab, bagian ujung lengan balon pada model tersebut dilengkapi dengan tali yang bisa dibentuk menjadi pita. 

Kemudian, bagian badan baju ditambahkan dengan kancing mulai dari kerah sampai ujung. Baju tersebut nantinya bisa dimasukkan ke dalam rok brokat jika ingin mengenakannya sebagai baju pesta. 

3. Atasan Organza Model Kimono

pinterest.com

Selain warna-warna netral, pemilihan biru metalik sebagai model atasan organza juga cukup menarik. Kain organza warna biru tersebut dibuat dengan model kimono yang dibuat menyilang dari sisi kanan dan kiri baju. 

Kemudian, atasan organza tersebut juga dilengkapi dengan aksen ruffle mengelilingi lengan dan juga lengan balon. Nah, supaya tampak lebih langsing, kenakan belt di pinggang yang menarik sekeliling baju. 

4. Atasan Organza Lengan Kelelawar

pinterest.com

Kalau tidak ingin model yang terlalu rumit, bahan organza ini juga bisa kamu buat simpel dengan atasan lengan kelelawar yang lebar. Untuk menjadi baju pesta, kamu juga bisa menambahkan ornamen di bagian depan baju. 

Dengan karakteristik kain organza yang transparan, jangan lupa mengenakan inner warna senada seperti di atas. Inner dan atasan organza itu kemudaian disatukan dengan belt berbentuk pita di pinggang. Lalu, pasangkan dengan bawahan rok batik model span supaya terkesan anggun.  

5. Atasan Organza Aksen Belt

pinterest.com

Pemilihan warna oranye sebagai atasan organza akan memberikan kesan yang cerah dan ceria. Seperti yang kamu lihat, atasan tersebut ditambah dengan aksen lace bunga-bunga di depan dada dan juga belt di pinggang. 

Sementara itu, lengannya dibuat panjang dan meruncing ke bawah. Sebagai outfit pesta, kamu tidak harus memadukannya dengan rok batik atau kain saja. Sebab, kini bawahan baju pesta makin bervariasi, termasuk dengan model celana kulot seperti di atas. 

6. Atasan Organza Model Wrap

pinterest.com

Model atasan organza selanjutnya ini tampak memakai model wrap yang dilipat dari sisi kanan dan kirinya. Kemudian, sisi kanan dan kiri atasan tersebut disatukan dengan tali yang melingkari pinggang. 

Nah, detail yang membuat atasan organza wrap ini menarik adalah kerah rebah yang lebar dan juga lengan yang berbentuk balon. Bawahan untuk pesta yang cocok dengan atasan ini adalah kain polos warna putih atau rok yang bermodel span. 

7. Atasan Organza Lengan Puff

pinterest.com

Bahan organza warna biru akan terlihat sangat manis jika dibuat menjadi atasan baju seperti di atas. Atasan tersebut dibuat dengan model yang cukup simpel, yakni dengan lengan puff dan kerah pita. 

Kerah puff tersebut tampak menggembung di bahu, tetapi semakin samar ke bawah. Kalau sudah, pasangkan dengan rok model A-line warna netral atau bawahan lainnya yang menurutmu paling cocok. 

8. Atasan Organza Aksen Ruffle

pinterest.com

Memberi kesan yang feminin, atasan organza warna pink di atas tampak begitu memesona. Model baju tersebut dibuat dengan aksen ruffle di leher dan di samping kancing baju.

Sementara lengannya dibuat model balon yang tidak terlalu lebar dengan ujung kerutan disertai ruffle. Tak sampai di situ saja, bagian kerah baju juga bisa kamu tambahkan dengan kain panjang yang menjuntai sebagai hiasan untuk membuat tampilan lebih unik. 

9. Atasan Organza Kerah Pita

pinterest.com

Kalau ingin yang simpel, model atasan organza dengan kerah pita dan lengan balon adalah pilihan yang tepat. Sebab, karakteristik kain organza yang kaku jika disatukan dengan model tersebut akan memberi kesan yang manis. 

Namun, jangan lupa untuk mengenakan inner supaya tidak terlihat menerawang. Nah, bawahan yang cocok untuk atasan ini adalah rok berbahan leather. Jika disatukan, atasan dan bawahan tersebut akan memberi kesan edgy bagi pemakainya. 

10. Atasan Organza Model V-Neck

pinterest.com

Model atasan organza yang sederhana lainnya ada model V-neck dengan full button. Atasan tersebut juga dilengkapi dengan lengan balon yang panjang dan lebar. Dengan pemilihan model V-neck tersebut, leher akan terlihat lebih jenjang. 

Sebagai perpaduannya, warna baju organza yang hitam akan lengkap dengan bawahan kulot warna putih berbahan kain. Lalu, jangan lupa kenakan belt di pinggang yang bisa menarik sisi-sisi baju menjadi lebih ramping. 

11. Atasan Organza Aksen Layer

pinterest.com

Organza warna hijau jika dibuat menjadi atasan akan memberi kesan yang hangat dan kalem. Supaya makin mendukung kesan tersebut, kamu bisa menerapkan model layer di bagian atas baju sebanyak 3 lapisan. 

Lapisan tersebut juga dilengkapi dengan aksen tali di kerah bagian tengah memanjang sampai bawah. Lalu seperti kebanyakan model sebelumnya, model lengan baju yang cocok dengan atasan ini adalah lengan balon. 

12. Atasan Organza Off Shoulder

pinterest.com

Terakhir, model atasan organza off shoulder sangat cocok dikenakan untuk pesta, apalagi dengan pemilihan warna cokelat yang netral. Nah, detail model lainnya adalah lengan balon dengan ujung kerutan dan ruffle. 

Sementara bagian depan atasan organza ini dilengkapi dengan elastis yang bisa membentuk badan. Sementara di ujung bagian atas dan bawah baju ini dilengkapi dengan ruffle yang manis. Nah, perpaduan bawahan yang tepat untuk pesta adalah rok span batik atau rok polos span warna senada. 

Itulah 12 model atasan organza yang bisa kamu mix and match dengan bawahan kain yang ada di lemarimu. Di antara banyak model di atas, mana yang menurutmu paling menarik, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends