Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Inspirasi OOTD a la Yoona SNSD, Simpel dan Elegan

Dari kasual sampai formal

Nafi' Khoiriyah

Yoona SNSD kembali menjadi sorotan karena perannya di dalam drama Korea King The Land bersama Junho 2PM. Pemilik nama Im Yoon Ah ini memang memiliki pesona yang sangat feminin dan elegan.

Penampilannya dalam berbagai kesempatan pun selalu menyita perhatian penggemar. Ia sering memakai outfit yang simpel, tetapi terkesan elegan dan berkelas.

Maka dari itu, inspirasi OOTD a la Yoona SNSD berikut ini mungkin bisa kamu jadikan inspirasi untuk tampil sehari-hari. Simak, ya!

1. Floral Crop Top dan High Waist Jeans

instagram.com/yoona__lim

Inspirasi OOTD a la Yoona SNSD yang pertama sangat simpel, tapi juga stylish. Outfit tersebut memadukan antara crop top nuansa hijau bermotif floral yang cerah dengan high waist jeans warna biru muda. 

Perpaduan kedua warna itu membuat penampilannya terkesan sangat menyenangkan. Cocok dipakai untuk liburan musim panas ataupun ke acara kasual lainnya. Dilengkapi dengan shoulder bag dan sepatu nuansa putih, jadi makin menawan. 

2. Mini Striped Dress Putih

instagram.com/yoona__lim

Kalau ingin tampilan yang simpel tapi lebih feminin, OOTD yang kedua akan jadi ide yang menarik. Outfit yang dipakai Yoona itu adalah mini dress bernuansa putih dengan motif striped warna warni. 

Dengan dress yang simpel tersebut, kamu bisa melengkapinya dengan high heels dan juga mini bag yang on point. Caranya, pilih model aksesori yang mencolok sehingga penampilanmu tidak akan terkesan membosankan. 

3. Kemeja Crop dan Wide Leg Pants

instagram.com/yoona__lim

Nah, OOTD selanjutnya ini bisa kamu jadikan referensi outfit untuk pergi ke kantor. Seperti yang kamu lihat, Yoona memakai fashion item nuansa monokrom yang simpel tapi tertutup. 

Mulai dari atasannya, Yoona memakai crop top kemeja nuansa putih sebagai inner. Lalu, atasan tersebut dilapisi dengan outer jacket berwarna hitam. Padanan yang cocok untuk atasan tersebut adalah wide leg pants nuansa hitam pula. 

4. Sleeveless Top dan Mini Skirt

instagram.com/yoona__lim

Sebagai salah satu member SNSD, Yoona juga sering memakai pakaian panggung yang seksi dan spektakuler. Salah satunya adalah setelan sleeveless top dan mini skirt nuansa emas di atas. 

Inspirasi OOTD a la Yoona SNSD ini bisa kamu pakai saat harus tampil di panggung ataupun untuk acara yang spesial lainnya. Supaya makin sempurna, pakai juga nail art warna emas yang senada, ya!

5. Setelan Baju Warna Pink

instagram.com/yoona__lim

Bukan hanya aktris dan juga idol, Yoona juga menjadi salah satu brand ambassador dari merek fashion Korea Selatan. Penampilan Yoona ini adalah salah satu potret penampilannya saat memakai barang dari brand miu-miu. 

Ia mengenakan setelan baju warna pink dengan detail crop jacket dan mini skirt. Pakaian yang mini tersebut akan cocok dengan sepatu platform yang tinggi dan juga nyentrik seperti yang dikenakannya. 

6. Long Coat dan Tank Top

instagram.com/yoona__lim

Untuk outfit formal lainnya, kamu bisa menyontek gaya Yoona dengan long coat ini. Penampilanmu akan menjadi makin elegan jika memakai long coat nuansa khaki tersebut. 

Namun, jangan lupa padukan dengan inner tank top atau kaus sesuai dengan kesan penampilan yang kamu inginkan. Terakhir, ambil hand bag favoritmu agar penampilanmu seperti wanita karier yang sukses. 

7. Crop Cardigan dan Hot Pants

instagram.com/yoona__lim

Beralih ke inspirasi OOTD a la Yoona SNSD yang kasual, kamu bisa menerapkannya untuk pakaian santai sehari-hari. Caranya adalah dengan memakai cardigan berpotongan crop dengan bawahan hot pants nuansa putih. 

Perpaduan kedua motif dan warna outfit yang nuansa putih akan membuat kulit tampak lebih cerah. Cocok dipakai saat pagi hari di cuaca yang terang. 

8. Off Shoulder Sweater dan Legging

instagram.com/yoona__lim

Nggak melulu tampil feminin, sesekali member SNSD ini juga tampil edgy dengan outfit dan riasan nuansa hitam. Mulai dari atasannya, Yoona memakai off shoulder sweater berlengan panjang yang senada dengan legging hitam bawahannya. 

Supaya makin edgy, outfit tersebut dilengkapi dengan sling bag bertali rantai nuansa hitam pula. Kamu bisa menyontek style ini untuk pergi olahraga dengan dilengkapi sneakers nuansa hitam pula. 

9. Kaus dan Hot Pants

instagram.com/yoona__lim

Untuk outfit ke pantai, fashion item yang dikenakan Yoona cukup simpel dengan kaus dan juga hot pants. Namun untuk menghalau udara yang berangin, jangan lupa lengkapi dengan jacket nuansa pink yang panjang. 

Nah, aksesori sepatu yang cocok untuk melengkapi outfit yang simpel tersebut adalah sepatu boots nuansa hitam yang netral. 

10. Crop Top dan Ruffled Skirt

instagram.com/yoona__lim

Terkahir, inspirasi OOTD a la Yoona SNSD dengan crop top dan ruffled skirt akan bisa disontek untuk kamu yang ingin tampil feminin. Outfit tersebut berbentuk setelan yang dilengkapi full button sehingga mudah dipakai. 

Supaya makin feminin, kenakan high heels panjang dan juga kepang rambutmu. Biasanya, Yoona memakai outfit semacam ini untuk pergi ke variety show ataupun acara yang santai lainnya. 

Itulah macam-macam inspirasi OOTD a la Yoona SNSD yang bisa jadi ide penampilan untuk liburan maupun untuk pergi ke acara tertentu. Di antara berbagai outfit yang pernah Yoona pakai, mana yang paling kamu suka? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends