Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gaya Mewah Publik Figur Dunia yang Jadi ‘Muse’ Dolce & Gabbana

Ada keponakan Putri Diana

Nabila Marshanda Aliescha

Dolce & Gabbana merupakan luxury brand asal Italia yang telah berdiri selama 37 tahun dan telah menjadi bagian penting dari kemajuan industri fashion dengan berbagai macam trend yang mereka ciptakan. Trademark paling ikonik dari Dolce & Gabbana ialah animal prints, black lace, dan floral pattern yang menggambarkan suasana Kota Italia. 

Lewat deretan desainnya, peran ‘muse’ bagi kreativitas Dolce & Gabbana saat menciptakan koleksi pakaian terbaru tentu nggak kalah penting. Muse sendiri merupakan seseorang yang memiliki personal style sama dengan suatu merek. Sama seperti luxury brand lainnya, Dolce & Gabbana juga menggadeng deretan publik figur dunia untuk menjadi muse mereka, lho. 

1. Salah satu fashion icon era 50-an, gaya berpakaian Sophia Loren masa itu identik dengan berbagai macam model dress beraksen low-cut. Personal style ikonik Sophia Loren ini kemudian menjadi inspirasi bagi Dolce & Gabbana saat merilis koleksi Spring 2012.

vogue.com

2. Monica Bellucci telah menjadi muse Dolce & Gabbana sejak tahun 1992 silam. Pesona femme fatale yang melekat pada sang aktris membuat rumah mode asal Italia tersebut masih menggandengnya untuk tampil di beberapa campaign hingga catwalk di fashion week.

vogue.co.uk

3. Nggak banyak tahu, jika Lady Kitty Spencer pernah dipercaya untuk catwalk di Dolce & Gabbana Spring 2019 pada saat Milan Fashion Week. Keponakan dari Putri Diana itu tampil membawakan silk printed dress yang colorful, lengkap dengan headwear dan aksesori bernuansa senada.

harpersbazaar.com

4. Bintang Game of Thrones Emilia Clarke gemar tampil stylish mengenakan baju rancangan Dolce & Gabbana di berbagai special occasion. Sebagai muse sekaligus face of the brand dari The Only One Fragrance, Emilia Clarke andalkan strapless black and gold gown Dolce & Gabbana pada saat Met Gala 2018.

harpersbazaar.com

5. Kim Kardashian baru-baru ini meluncurkan koleksi pakaian bertajuk “Ciao, Kim” hasil kolaborasi bersama Dolce & Gabbana di Milan Fashion Week 2022. Selain itu, Kim Kardashian juga menutup fashion show Dolce & Gabbana dalam balutan black sequin gown dengan beberapa statement piece bertabur permata.

people.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends