Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gaya Asli Artis Korea Selatan yang Berpredikat Ratu Drama Rom-Com

Kasual hingga chic

Nabila Marshanda Aliescha

Drama Korea genre romantis komedi memang paling ampuh untuk dijadikan hiburan kala senggang. Menampilkan kisah-kisah romansa yang dibalut lawakan ringan, drama Korea rom-com biasanya menyoroti cerita kehidupan sehari-hari sang bintang utama yang cukup relate bagi sebagian penonton setianya.

Totalitas dalam berakting, deretan aktris papan atas Korea Selatan yang dipercaya untuk menjadi female lead dalam drama rom-com akan cepat mencuri perhatian publik berkat tingkah lucu yang didukung dengan dialog-dialog mengandung humor receh tapi berkelas. Fashionable di berbagai momen, intip 7 gaya asli aktris asal Korea Selatan di dunia nyata yang mendapat predikat Ratu Rom-Com.

1. Perannya sebagai seorang siluman dalam drama My Girlfriend is a Gumiho sampai saat ini masih menjadi proyek akting paling ikonik dari Shin Min Ah. Punya gaya yang lebih kasual saat hari biasa, Shin Min Ah lebih memilih OOTD serba baggy ketika di luar jam syuting.

instagram.com/illusomina

2. Nggak pernah tunjukan gaya berpakaian heboh di Instagram, bintang Oh My Ghost, Park Bo Young tetap mempertahankan ciri khas-nya yang sederhana dengan padu-padan basic white sweatshirt, celana pendek denim, baseball cap, dan sneakers berwarna senada.

instagram.com/boyoung0212_official

3. Sepanjang drama Crash Landing On You berlangsung, Son Ye Jin yang memerankan sosok fashionista bernama Yoon Se Ri kerap memperlihatkan gaya berpakaian khas orang kaya lewat berbagai macam fashion item dari luxury brand terkenal. Di dunia nyata, Son Ye Jin lebih senang bergaya minimalis dengan outfit blouse, celana panjang denim, dan mini skirt berwarna monokrom seperti hitam dan putih.

koreaboo.com

4. Berbicara soal akting, Jun Ji Hyun nggak malu tampil totalitas dengan menunjukan sisi humorisnya saat berperan dalam drama My Love from the Star dan The Legend of the Blue Sea. Meski kariernya sudah sukses sampai debut di Hollywood, Jun Ji Hyun tetap berpakaian simpel dengan mengandalkan kombinasi striped t-shirt, classic black short pants, dan loafers sebagai street style sehari-hari.

pinterest.com

5. Bagi kamu yang sudah pernah menonton drama She Was Pretty, pasti sudah nggak asing dengan wajah cantik Hwang Jung Eum. Memerankan gadis culun yang bekerja di sebuah perusahaan media, aslinya, Hwang Jung Eum begitu modis dengan padu-padan blazer, navy blue trousers, wedges heels, serta baby pink shoulder bag.

pinterest.com

6. Punya wajah baby face yang sering menipu penonton baru K-Drama, Jang Nara memang sudah dikenal dengan perannya sebagai perempuan ceria dan heboh dalam berbagai drama. Pilih gaya semi-formal saat di jalanan, Jang Nara perlihatkan gaya chic yang manis lewat turtleneck top dibalut blazer serba hitam dan cut-off denim pants.

pinterest.com

7. Mulai dari berperan sebagai sekretaris hingga seorang fangirl sekaligus kurator galeri seni, akting Park Min Young untuk setiap drama bergenre rom-com memang patut diacungi jempol. Nggak jauh berbeda seperti di dalam drama, gaya berpakaian Park Min Young di dunia nyata juga fashionable dan beberapa kali ia terlihat berani pamer lekuk tubuh menggunakan mini dress dan crop top.

instagram.com/rachel_mypark

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends