Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Gaya Artis Hollywood yang Hobi Pakai Korset Seksi

Karpet merah hingga street style

Nabila Marshanda Aliescha

Bustier atau biasa dikenal dengan sebutan korset merupakan fashion item yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Pada era Victoria, korset menjadi item utama dalam berpakaian para perempuan kelas atas karena dapat memberikan ilusi bentuk tubuh jam pasir. Akibat dari standar kecantikan masa itu yang mengharuskan perempuan mempunyai lekuk tubuh sempurna, maka peminat korset nggak hanya dari kalangan bangsawan, tetapi juga populer di kalangan masyarakat biasa. 

Nggak jauh berbeda dari jaman dulu, kini bustier atau korset kembali menjadi trend fashion paling hits sejak dikenakan banyak publik figur dunia. Bisa dikombinasikan dengan dress hingga trousers, deretan artis perempuan Hollywood di bawah ini terkenal hobi menggunakan korset sebagai pelengkap penampilan. Siapa saja ya mereka?

1. Dikenal dengan personal style-nya yang dramatis, Alexa Demie pernah tunjukan gaya bold a la tahun 90-an menggunakan floral print bustier dan celana kulot serba hitam. Penampilan glamor ini Alexa Demie perlihatkan pada karpet merah premiere film Mid90s di New York Film Festival 2018.

teenvogue.com

2. Punya gaya berpakaian yang sama seperti Alexa Demie, solois Kali Uchis juga sering mengenakan korset di berbagai momen. Salah satunya, ketika ia hadiri Grammy Awards 2022 dalam balutan terracotta silk chiffon dress with bustier rancangan Dolce & Gabbana.

vogue.mx

3. Street style Kylie Jenner dengan berbagai macam kombinasi basic fashion item membuatnya selalu stand out saat tertangkap kamera paparazi. Awal tahun 2017 lalu, adik Kendall Jenner tersebut pamer lekuk tubuh lewat slip mini dress yang dibuat model layer menggunakan bustier berwarna senada dari KENDALL + KYLIE Clothing Collection.

vogue.com

4. Kim Kardashian juga nggak mau kalah memperlihatkan penampilan seksi sekaligus formal dengan black low-cut bustier top dan high-waist trousers ketika mempromosikan make-up collection-nya KKW Beauty di Kota New York.

instyle.com

5. Menurut model plus size Ashley Graham, penggunaan korset dapat membantu kita mendapatkan curve shape dengan alami. Maka gak heran, Ashley Graham langsung mendapat pujian ketika memamerkan olive green silk dress dengan kombinasi black corset saat hari promosi karya bukunya yang berjudul A New Model: What Confidence, Beauty And Power Really Look Like.

popsugar.com

6. Kompak menggunakan outfit bernuansa navy blue saat pergi makan malam, Rihanna dipuji semakin stunning lewat balutan cone bra corset, leather jacket, dan legging setelah melahirkan anak pertamanya.

elle.com

7. Pada saat ikut merayakan ulang tahun Bella Hadid yang ke-21, Gigi Hadid tampil seksi di jalanan dengan sheer blue corset, matching trousers, dan blazer rancangan Pamella Roland. Supaya penampilannya nggak boring, Gigi Hadid andalkan collar necklace serta drop earrings.

popsugar.com

8. Bella Hadid masuk dalam list supermodel yang punya gaya Y2K terbaik sepanjang trend fashion tersebut masih populer sampai detik ini. Jadi item yang paling sering dikenakan, Bella Hadid padu-padankan sleeveless corset, trousers, dan pointed toe serba warna putih sehingga look ini memberi kesan minimalis.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends