Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Hal Menarik dari Fashion Show GCDS Spring/Summer 2023

Serba SpongeBob SquarePants

Nabila Marshanda Aliescha

Tampilan demi tampilan hasil tangan kreatif Giuliano Calza dan tim GCDS sukses membuat semua orang di barisan front row bernostalgia dengan masa kecil mereka. Bagaimana tidak, pasalnya GCDS mampu merubah tokoh kartun Spongebob SquarePants menjadi deretan pakaian yang modis untuk koleksi Spring/Summer 2023 di Milan Fashion Week 2022.

Selaku creative director, Giuliano Calza tetap mempertahankan ciri khas goresan desain GCDS dengan pemilihan palette warna yang colorful dan fun. Lebih banyak hal menarik lainnya dari koleksi Spring/Summer 2023 GCDS, yuk intip selengkapnya di bawah ini!

1. Bukan sesuatu yang baru jika ada karakter kartun di atas runway. Kali ini, GCDS menjatuhkan pilihan pada SpongeBob SquarePants sebagai pattern utama koleksi Spring/Summer 2023.

vogue.com

2. Selain pattern SpongeBob SquarePants yang terdapat pada sweater, fishnet jumpsuit, slip dress hingga bodycross bag, GCDS juga nggak lupa membawa Patrick Star ke runway supaya makin lengkap lewat catsuit beraksen cut-out, semi-sheer dress, dan ripped set.

vogue.com

3. Penggemar berat SpongeBob SquarePants dan Patrick pasti sudah hapal dengan hobi keduanya yang suka berburu ubur-ubur. Nah, pada koleksi Spring/Summer 2023 ini GCDS mendesain beberapa net tops warna kuning, merah muda, hitam, dan lime yang terinspirasi dari jaring penangkap ubur-ubur milik SpongeBob.

vogue.com

4. Highlight lainnya dari GCDS Spring/Summer 2023 ialah ada beberapa model menutupi seluruh area kepalanya dengan sebuah net mask yang didesain menyatu bersama pakaian tersebut.

vogue.com

5. Mempersembahkan total 42 look terbaru, karakter SpongeBob SquarePants dan Patrick Star dibuat semakin modis dengan teknik desain yang rumit serta tambahan detail beaded, fringed, kristal, dan embroideries.

vogue.com

6. Sebelum menutup fashion show, GCDS memperlihatkan multi-color set, two-pieces green feathers, dan V-neckline monogram dress.

vogue.com

7. Bukan tanpa alasan, Giuliano Calza memasukan unsur SpongeBob SquarePants ke dalam desain GCDS karena itu adalah tokoh kartun favoritnya sewaktu kecil. Bisa dikatakan, koleksi Spring/Summer yang siap jadi trend di 2023 ini begitu personal bagi Giuliano Calza.

vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends