Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fashion Show yang Mencuri Perhatian di New York Fashion Week 2022

Elegan hingga nyentrik

Nabila Marshanda Aliescha

New York Fashion Week 2022 yang baru saja selesai diselenggarakan pada tanggal 14 September lalu telah banyak membuat momen berkesan bagi dunia mode. Para brand yang turut memeriahkan NYFW22 dengan menggelar show sesuai jadwal, nggak jarang jadi perbincangan para fashionista karena keunikan dari tata panggung serta karya yang ditampilkan. 

Dalam edisi Spring/Summer 2023, seluruh luxury brand fashion berlomba-lomba memperlihatkan rancangan terbaik mereka dengan mengusung konsep pakaian bernuansa Y2K, personal experience saat traveling hingga koleksi yang dipamerkan untuk mengenang kepergian sahabat. Penasaran dengan fashion show terbaik selama New York Fashion Week 2022? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Coach

vogue.com

Coach telah puluhan tahun menyandang gelar sebagai rumah penghasil items kulit berkualitas tinggi. Pada koleksi street wear Spring/Summer 2023, Coach mengunggulkan kembali berbagai jenis leather items di runway New York Fashion Week 2022 dengan konsep catwalk di atas dermaga. Selain jaket kulit berbagai macam warna, Coach juga memperlihatkan maroon short overalls, button-up dress, babydoll dress dan jelly sandals. Di samping itu, kehadiran Lil Nas X yang turut hadir memeriahkan runway dengan melakukan catwalk juga nggak kalah curi perhatian penggemar fashion.

2. Michael Kors

vogue.com

Digelar pada hari terakhir, Michael Kors usung tema "urban resort" sebagai konsep utama dari koleksi pakaian terbarunya. Koleksi Spring/Summer 2023 ini terinspirasi dari kehidupan masyarakat urban di kota metropolitan sekaligus atmosfer pantai yang menenangkan. Michael Kors memprioritaskan floral pattern a la musim semi yang dapat dilihat pada deretan item, seperti collared fringe dress dan sheer maxi dress. Tetap pertahankan gaya fancy business, Michael Kors perlihatkan matching suit, sequin dress, blazer, dan cut-out jumpsuit yang cocok dikenakan saat makan malam bersama rekan kerja.

3. Ulla Johnson

vogue.com

Tema bohemian style jadi andalan Ulla Johnson pada koleksi Spring/Summer 2023. Didominasi desain layered clothes, Ulla Johnson menampilkan deretan maxi dress bernuansa floral dan crochet dress sebagai highlight dari fashion show yang diselenggarakan pada tanggal 11 September lalu. Selain koleksi pakaiannya yang menjadi representatif musim semi, tata panggung dari Ulla Johnson juga dirancang semaksimal mungkin dengan bunga-bunga bertebaran di lantai.

4. Adam Lippes

vogue.com

Putih dan krem adalah dua warna yang terlihat mendominasi koleksi pakaian Spring/Summer 2023 dari Adam Lippes. Terinspirasi dari pengalaman liburan sang desainer saat di Mesir, Adam Lippes sempat menggambar sketsa bunga asli negara tersebut yang langsung diubah ke dalam desain long coat, trousers, dan knit vest. Hal menarik lainnya dari street style collection rancangan Adam Lippes ialah aksesori high gardening hat dari Rodney Patterson yang terus diperlihatkan selama show berlangsung.

5. Marni

vogue.com

Marni show dilaksanakan tepat di bawah jembatan Kota Manhattan. Suasana dibuat temaram layaknya New York saat malam hari, Marni memamerkan 58 look yang terinspirasi keindahan pedesaan di Italia. Nggak heran, jika palette warna yang ditampilkan didominasi padu-padan warna orange khas matahari terbenam dengan matching set, bodycon dress, dan long coat sebagai desain utama. 

6. Eckhaus Latta

vogue.com

Eckhaus Latta mengusung tema runway di outdoor, tepatnya di sebuah taman yang masih berada di wilayah Manhattan. Pada koleksi Spring/Summer 2023, brand fashion asal Los Angeles tersebut menampilkan total 30 look terbaru bernuansa Y2K yang terinspirasi dari mendiangan sahabat pendiri Eckhaus Latta bernama Matthew Underwood. 

Matthew Underwood sendiri merupakan seniman yang begitu berpengalaman di bidang seni grafis dan pertunjukan. Maka dari itu, Eckhaus Latta menampilkan pakaian rajut sebagai desain utama karena knitwear dianggap ‘kanvas’ terbaik untuk mewujudkan hasil karya Matthew Underwood di depan publik. Pemilihan palette warna pun disesuaikan dengan personal style Matthew Underwood, seperti deep cobalt blues, bright oranges, cokelat, dan krem.

7. Collina Strada

vogue.com

Collina Strada juga salah satu brand fashion yang membawa konsep Y2K di atas runway New York Fashion Week 2022. Meski hadirkan gaya Y2K, Collina Strada nggak ingin desainnya terlihat simpel seperti biasa.

Hillary Taymour, selaku creative director mengatakan ia mendesain pakaian untuk semua tipe badan karena hal tersebut merupakan esensi terpenting di koleksi Collina Strada Spring/Summer 2023. Nyentrik, colorful, dan stand out jadi desain utama Collina Strada lewat box shape bustier, floral cut top, balloon mini dress hingga crochet jumpsuit yang dipadu-padankan bersama micro skirt.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends