Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Model dan Trend Baju Lebaran Terbaru 2019!

Baju Lebaran ini dijamin buat Hari Raya kamu lebih statement

Michael Richards

Nggak pernah salah untuk mulai mencari baju Lebaran dari sekarang! Kalau baju-baju Lebaran tahun lalu didominasi oleh palet earthy atau warna pastel yang adem hingga detail-detail ruffle yang sudah menjamur dimana-mana, kini saatnya kamu heads up dengan ide baru perihal model dan trend baju Lebaran terbaru 2019.

Diambil dari trend baju Lebaran 2019 Muslim Fashion Festival, deretan ide-ide model baju Lebaran dari desainer di bawah ini nggak cuma soal trend yang kekinian tapi sekaligus menjadi pernyataan personal untuk hari raya nanti. Dari outer yang 'WAH' karya Ivan Gunawan, aksi layering Deden Siswanto yang bisa membuat baju Lebaran kamu lebih menarik hingga celana panjang metalik (thanks to Ria Miranda!) yang bisa mengakali gaya Lebaran kasual kamu lebih on-point. Semua bisa kamu simak di bawah ini.

1. Outer yang GONG!

Instagram.com/@muslimfashionfestival

Ivan Gunawan memperkenalkan trend baju Lebaran tahun ini lebih mewah dengan outer yang statement. Kalau kamu yang ingin super tampil di hari raya nanti, investasi pada outer emas seperti ini bisa jadi pilihan yang tepat.

2. Baju Lebaran unik dengan aksi layering

Instagram.com/@muslimfashionfestival

Tampil dengan baju Lebaran penuh renda yang cantik? Tahun ini rasanya patut mencoba hal baru dengan aksi layering seperti karya Deden Siswanto ini. Kuncinya nggak perlu menumpuk-numpuk terlalu tebal, yang penting baju Lebaran kamu terlihat berdimensi aja! Terakhir, sematkan bros kristal untuk final touch yang elegan.

3. Jangan lupa sentuhan tradisional

Instagram.com/@muslimfashionfestival

Motif batik masih jadi pilhan untuk baju Lebaran 2019. Karya Ali Charisma ini menunjukkan kalau motif batik pada baju Lebaran kamu harus lebih bold dari biasanya. Tanpa aksen-aksen motif kecil, langsung full motif sekalian!

4. Baju Lebaran putih yang elegan

Instagram.com/@muslimfashionfestival

Baju Lebaran identik dengan warna putih. Karya Ayu Dyah Andari ini menampilkan gamis putih dengan detail bordir yang cantik. Pasangkan dengan kerudung senada untuk final look yang maksimal.

5. Atau... Baju Lebaran putih yang kasual

Instagram.com/@muslimfashionfestival

Atau kalau kamu nggak suka baju Lebaran yang "too pretty", kamu bisa mencoba gaya Restu Anggraini yang lebih sederhana tapi chic.

6. Jangan lupa! Celana panjang metalik

Instagram.com/@muslimfashionfestival

Mengakali baju Lebaran kamu yang kasual, celana panjang metalik bisa meng-upgrade gaya kamu secara instan. Model baju Lebarannya bisa kamu intip dari karya Ria Miranda ini.

7. Detail-detail cantik pada baju Lebaran

Instagram.com/@muslimfashionfestival

Floral masih menjadi detail favorit untuk baju Lebaran. Contohnya dari baju Lebaran ETU yang menampilkan detail bunga 3D pada koleksinya yang bernuansa kalem.

Itulah beberapa model dan trend baju lebaran terbaru 2019. Semoga bermanfaat, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends