Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Model Baju Kerja Wanita Profesional Tapi Tetap Kekinian

Model baju kerja wanita yang rapi tapi tetap up-to-date

Michael Richards

Model baju kerja wanita zaman sekarang harus up-to-date alias kekinian. Simpan sejenak model baju kerja yang lama, seperti mengenakan blazer hitam hingga mengandalkan kemeja putih dan tampil lebih modis dengan fashion item yang saat ini lagi booming! Artikel ini pun dibuat bukan berarti untuk mendorong kamu untuk berbelanja baju kerja baru, tapi sedikit mix n match yang sederhana (poin 4) bisa menciptakan tampilan yang baru dan fresh. Saatnya tampil dengan model baju kerja yang next level!

1. Matching head-to-toe

Instagram.com/@stylesightworldwide

Mengenakan baju matching atau bermain dengan turunan warna bisa jadi tampilan yang menarik. Kalau yang berani tampil mencolok bisa memadukan warna tegas seperti merah atau kuning. Sementara warna earthy atau nude bisa jadi pilihan yang kalem seperti pada contoh di atas.

2. Fitted blazer dengan warna yang tegas

Instagram.com/@stylesightworldwide

Fitted blazer masih jadi andalan untuk model baju kantor yang rapi. Tapi kalau biasanya lebih sering memakai blazer warna hitam, sesekali coba blazer berwarna tegas seperti orange yang lagi happening. Biarkan item tersebut jadi focal point dari ootd kantor kamu, dan biarkan kemeja dan celana kamu tetap basic.

3. Padukan dengan rok lipit

Instagram.com/@stylesightworldwide

Nggak usah terlalu serius dengan rok pensil dan pilih rok lipit yang lebih playful. Sekali lagi pilih warna rok yang cerah agar mood kamu lebih hidup!

4. Aksesori yang diperlukan

Instagram.com/@stylesightworldwide

Model baju kantor memang kadang bisa terlihat "itu-itu aja", tapi dengan aksesori yang tepat gaya kamu bisa terlihat baru. Apa saja sih aksesori yang diperlukan:

  • Ikat pinggang
  • Kalung dan anting
  • Tas mini atau pouch
  • Bahkan sepatu fancy flats bisa mengubah look kamu

5. Tas kantor yang statement!

Instagram.com/@stylesightworldwide

Yang nggak kalah penting adalah peran sebuah tas! Pilih tas kantor yang bisa mendukung gaya kamu, dari perhatikan warnanya apakah bisa membuat total look jadi makin keren, hingga ukuran tas yang fungsional.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends