Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Baju Musim Dingin yang Bisa Dipakai di Indonesia

Baju musim dingin untuk tiap acara!

Michael Richards

Tinggal di Indonesia buat sebagian orang memang jadi terbatas soal memilih pakaian, terutama model baju untuk musim dingin. Padahal model bajunya banyak yang seru-seru di luar sana. Dari jaket bulu, puffer tebal untuk melawan angin hingga berbagai coat panjang yang banyak diandalkan untuk menghadiri beberapa acara.   

Baju musim dingin kerap dibuat layering yang bisa jadi gerah. Namun, tepat tetap sah dipakai oleh kita yang tinggal di negara ini. Asal, kamu tahu bagaimana cara mix and match-nya.

Berikut kombinasi model baju musim dingin yang sudah Popbela rangkum untuk pergi ke tiap-tiap acara. Kamu bisa menjadikannya bahan referensi, lho! Plus ada bonus tips yang bisa kamu coba kalau mau tampil kece ke red carpet a la baju musim dingin.

1. Baju musim dingin ke kantor

Instagram.com/@thestylograph

Untuk model baju musim dingin ke kantor, memilih baju baiknya minimalis saja. Kesibukkan di kantor, deadline yang bikin buru-buru, mobilitas tinggi yang menuntut kamu harus kemana-mana, terlambat makan siang, pasti akan membuat kamu pusing.

Tentu saja baju yang salah akan memperkeruh suasana. Jadi, andalkan turtleneck tipis yang kamu kenakan dengan blazer dan celana kantor senada. Set warnanya jadi abu dan navy atau abu dan hitam untuk memberikan kesan musim dingin di Eropa.

2. Baju musim dingin untuk bersosialisasi

Instagram.com/thestyleograph

Dari kantor terus ada undangan ke pembukaan art gallery? Atau lanjut bersosialisasi dengan klien? Atau cuma menikmati canapé cantik di acara peluncuran koleksi baru sebuah butik?

Kamu bisa mengandalkan fashion item coat panjang ini. Always work all the time. Cuma mengenakan t-shirt yang dibalut coat panjang, final look kamu sudah formal dan keren. Ini adalah kualitas dari sebuah gaya praktis.

3. Outfit musim dingin kasul di hari Jumat

Instagram.com/@thestylograph

Hari Jumat jadi hari bebas berekspresi buat karyawan kantor yang harus berseragam dan rapi. Nah, biasanya baju hari Jumat tuh sifatnya multifungsi, yakni sopan dan bebas di kantor tapi bisa keren untuk TGIF.

Chunky sweater bisa jadi pilihannya. Dipadukan dengan celana panjang atau rok, bisa memberikan kesan drama pada casual Friday kamu.

4. Outfit musim dingin simpel tapi tetap stunning

Instagram.com/@thestylograph

Siapa yang suka mager diajak jalan hari Sabtu, apalagi pagi banget janjiannya. Coba angkat tangan?

Kamu bisa mengombinasikan t-shirt, jeans dan puffer untuk gaya santai yang sedikit cuek. Kalau mau berinvestasi pada jaket puffer, beli yang warnanya cerah, ya! Biar statement!

5. Baju musim dingin untuk pergi ke restoran fancy

Instagram.com/@thestylograph

Jaket bulu seperti gambar di atas cocok banget dipakai buat kamu yang nggak betah langsung pulang ke rumah dan selalu berakhir menikmati segelas cocktail di sebuah resto kekinian.

Jangan pernah ragu untuk punya satu atau dua model baju musim dingin seperti ini. Beberapa jaket yang dijual di butik ternama sesungguhnya sudah disesuaikan untuk pasar Indonesia. Bahannya adem dan potongan yang wajar. Happy try!

6. Outfit musim dingin red carpet look

Instagram.com/@thestylograph

Kalau biasanya red carpet look soal gaunnya yang jadi sorotan. Kini kamu bisa sempurnakan look-nya dengan jaket musim dingin yang senada. Selain buat gaya kamu jadi lebih tampil, kombinasi ini jadi aksen yang unexpected, lho!

7. Model baju yang anti ribet

pinterest.com

Menjelang musim hujan, kamu wajib sedia outfit yang hangat. Long knit dress banyak diandalkan sebagai fashion item saat musim hujan yang anti ribet.

Pilihlah long knit dress dengan potongan V-neck dan belahan samping yang unik. Terlihat simpel, tapi bisa bikin fashion look kamu terlihat fashionable.

Supaya bagian kaki tidak terkena cipratan genangan air, kamu dapat memakai sepatu boots berwarna hitam. Bagaimana, tertarik untuk mencoba fashion item ini?

8. Outfit serba hitam yang cool

pinterest.com

Outfit satu warna tidak melulu terkesan membosankan, lho. Kamu bisa mencoba outfit serba hitam a la perempuan mamba yang kece ini.

Puffer jacket memang banyak difavoritkan untuk model baju musim dingin yang mudah untuk di mix and match. Supaya kamu tetap hangat, padukan dengan sweater rajut dan fit jeans berwarna senada.

Lebih keren lagi jika kamu memakai knee high boots. Jangan lupa beanie hat agar bagian kepala tetap hangat. Cocok buat outfit ngopi cantik di cafe!

9. Model baju musim dingin yang simpel dan kasual

pinterest.com

Siapa yang suka diajakin pergi hangout tiba-tiba? Angkat tangan! Apalagi kalau disuruh cepat dan harus tepat waktu.

Kadang kita bingung pakaian apa yang harus dipakai. Namun nggak perlu khawatir lagi, kamu bisa tampil stylish dan kasual dengan kombinasi outfit ini. 

Trench coat yang timeless ini bisa kamu padukan dengan hoodie oversize dan baggy jeans. Fashion look kamu akan terkesan lebih santai dan bisa kamu jadikan daily outfit.

10. Outfit klasik dengan nuansa hangat

pinterest.com

Model baju musim dingin yang terakhir ini bernuansa dark academia yang trendi. Bergaya a la dark academia style ternyata cukup mudah, lho. Pilih warna earth tone yang lebih gelap untuk hasilnya look yang classy dan berkelas.

Untuk pergi ke taman, kamu bisa memakai blazer dan straight pants yang warnanya senada. Pakai sweater turtleneck berwarna merah untuk menambah statement. Aksesori beret hat, oke juga!

Itulah 10 model baju musim dingin yang bisa jadi pilihanmu untuk pergi ke berbagai acara. Semoga menginspirasi ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends