Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Simak Yuk! Tips Memilih Model Baju Sesuai Bentuk Tubuh

Ketahui bentuk tubuhmu terlebih dahulu, Bela

Lindyra Cesara

Tampil menarik di berbagai kesempatan merupakan keinginan seluruh perempuan, sehingga menjadi faktor untuk meningkatkan rasa percaya diri. Salah satu cara membuat tampilan lebih menarik ialah dengan memadu-padankan pakaian yang tepat serta sesuai dengan bentuk tubuh

Tentunya bukan hal sulit untuk menentukan busana pada tubuh yang proposional. Berbagai fashion item yang dikenakannya selalu terkesan cocok ya! Nah, namun bagaimana dengan bentuk tubuh yang lainnya? Jangan khawatir, Popbela telah merangkum pilihan busana sesuai bentuk tubuh. Keep scrolling! 

1. Bentuk tubuh persegi

Yahoo.com

Wanita dengan postur tubuh kotak memiliki lebar bahu yang hampir sama dengan lebar pinggul dan pinggang. Pilihan busana sesuai  bentuk tubuh kotak dengan outfit ini dapat dijadikan inspirasi nih, Bela!

  •  Memadukan antara slip tank top dengan bawahan rok pensil aksen skirt memberikan ilusi lekuk tubuh yang indah.
  • Kamu juga dapat memberikan sentuhan belt pada busanamu ataupun A-line dress untuk memperlihatkan lekukan pada pinggang. 

2. Bentuk tubuh jam pasir

Celebmafia.com

Bentuk tubuh yang satu ini bisa dikatakan sebagai bentuk tubuh yang ideal. Yup, serupa dengan jam pasir yakni bentuk pinggul yang memiliki lekukan atau lebih ramping dibandingkan bagian lainnya.

Untuk menentukan busana yang sesuai bentuk tubuh jam pasir, coba investasikan bell bottom trousers atau celana dengan potongan lurus yang dapat memperlihatkan lekukan pinggulmu. Sedangkan untuk atasannya, dapat andalkan crop top atau turtleneck top. 

3. Bentuk tubuh apel

Girlwithcurves.com

Bentuk tubuh apel cenderung memiliki punggung dan bahu yang lebar namun bagian bawah kaki dan paha tampak lebih kecil. Ciptakan tampilan kasual kenakan striped dress aksen slit saja ya! Detail slit pada dress yang kamu kenakan berfungsi untuk memperlihatkan bentuk kakimu, Bela. 

4. Bentuk tubuh pir

pinterest.com

Tubuh pir cenderung memiliki bentuk pinggul yang cenderung lebih besar dibandingkan bentuk bahu. Nah, busana model bodycon selalu menjadi pilihan terbaik buat pemilik tubuh pir. Busana dengan potongan busana yang memperlihatkan lekuk tubuh ini berhasil memberikan kesan seksi pada penampilanmu. 

Namun jika kamu merasa kurang percaya diri dengan bentuk pinggul yang besar, dapat memilih rok model pleated sedangkan atasannya andalkan baju dengan kerah v-neck. 

5. Bentuk tubuh segitiga terbalik

Instyle.com

Bentuk tubuh segitiga terbalik, memiliki dada yang bidang sehingga badan tampak atletis. Oleh karena itu kamu wajib hindari atasan sleeveless atau tanpa lengan. Kemeja jadi pilihan aman untuk sehari-hari. Sedangkan untuk model rok atau dress investasikan model A-line

 

 

Penulis: Hafidhza Putri Andiza. 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends