Setiap orang pernikahan jadi momen yang sangat spesial, oleh sebab itu para wanita pasti ingin terlihat cantik dan memukau dalam balutan busana yang tepat di hari penting tersebut. Dalam memilih gaun pengantin, banyak hal yang harus diperhatikan mulai dari budget hingga model busana yang tepat dengan bentuk tubuhmu. Agar menghindari kesalahan dalam memilih gaun pengantin, sebaiknya sebelum membelinya simak tips-tips di bawah ini ya!

1. Ball Gown

Tips Memilih Gaun Pengantin yang Tepat Sesuai Bentuk TubuhVogue.com Dress pertama ini layaknya seorang putri di negeri dongeng ya, Bela! Ball Gown bisa jadi alternatif untuk kamu yang memiliki tubuh pir (Pear Shape), dengan detail rok yang terlihat mekar sehingga dapat menutupi bagian pinggul serta paha.

2. A -line Dress

Tips Memilih Gaun Pengantin yang Tepat Sesuai Bentuk TubuhPinterest.com

Untuk dress kedua ini, aman untuk dipakai oleh semua bentuk tubuh lho! Sesuai dengan namanya, dress yang satu ini tampak seperti huruf A yakni bervolume dari bagian pinggang ke bawah. Otomatis saat mengenakannya tubuh dapat terlihat lebih jenjang.

3. Mermaid Dress

Tips Memilih Gaun Pengantin yang Tepat Sesuai Bentuk TubuhVogue.com

Gaun ketiga ini disarankan untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh mirip dengan jam pasir (Hour Glass Shape body), dimana gaun ini dapat memperlihatkan lekuk bentuk tubuhmu. Siapa yang ingin mencoba gaun ketiga ini?

4. Sheath Dress

Tips Memilih Gaun Pengantin yang Tepat Sesuai Bentuk TubuhInsideweddings.com

Sheath dress merupakan sebuah dress berdetail rok lurus ditengah betis, atau bisa juga lebih pendek. Karena modelnya yang lurus, cocok dikenakan untuk tubuh yang tampak seperti persegi panjang (Rectangled Shape).

5. Empire Waist

Tips Memilih Gaun Pengantin yang Tepat Sesuai Bentuk TubuhPinterest.com

Gaun dengan potongan yang tepat di bawah dada ini pas dikenakan untuk tubuh yang petite, memiliki kemiripan dengan A-line dress, empire waist tersebut dapat membuat tubuh mungilmu terkesan lebih tinggi.

BACA JUGA: Inilah Revolusi Gaun Pengantin dari Masa ke Masa