Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Trend Fashion Hijab Terbaru dari Jakarta Fashion Week 2020

Siap-siap makin modis di 2020

Hafidhza Putri Andiza

Dari tahun ke tahun, Jakarta Fashion Week selalu siap menjadi menyajikan trend fashion Indonesia, tak terkecuali hijab. Tahun ini, pada desainer semakin kreatif menampilkan berbagai model fashion item from head to-toe. Nggak hanya busana yang terkesan elegan, anggun dan girly, kini para desainer hijab tampil dengan look yang lebih edgy dan unisex. Walau tanpa hijab, kamu masih bisa pakai busana ini, deh!

Supaya tampilan semakin sempurna, tidak hanya fashion item aja yang perlu kamu perhatikan, Bela! Kondisi rambut dan kulit kepala juga harus selalu paripurna agar siap mengikuti trend fashion from head to-toe. Untuk itu, kamu bisa mengandalkan rangkaian REJOICE 3-in1 Perfect Cool Shampoo dan REJOICE 3-in-1 Perfect Conditioning Conditioner. Rangkaian shampo dan kondisioner ini diformulasikan khusus untuk merawat rambut dan kulit kepala di balik hijab. Selain itu, rambutmu juga bisa mendapatkan keharuman dan kesejukan dari subuh hingga isya.

Popbela.com/Rejoice

Nah, Bela, ada bocoran nih dari event ini. Ada Hattaco loh, yang konsisten memberikan trend hijab a la street style, rompi sebagai outerwear hingga tren warna terracotta. Selengkapnya, Popbela telah rangkum 10 tren hijab untuk tahun 2020 dari Jakarta Fashion Week. Keep scrolling, Bela!

Super-edgy-look

Jauh dari kesan elegan, busana hijab yang lebih edgy akan mewarnai 2020. Mulai berani memadu-padankan kerudung dengan fashion item dan motif yang terkesan unisex. Seperti outfit dari Hattaco, yang memadukan kemeja, pleated skirt beraksen tartan, stocking hitam dengan sneakers hitam.

Wrap outerwear

Flowy dress masih menjadi favorit hijab outfit untuk tahun 2020. Pembedanya, wrap outerwear rancangan I.K.Y.K sebagai fashion item tambahan, mau digunakan dengan dress berwarna vibran hingga bold akan tetap oke. Outerwear model ini bisa membuat gaya busanamu terlihat makin statement. Must have!

Makin nyaman saat olahraga walau pakai hijab

Tahun 2020 akan semakin mudah mendapatkan outfit untuk olahraga. Yup, sportwear seperti rancangan Jenahara yang mengandalkan warna hitam. Aksen potongan yang panjang hingga paha pada hoodie bisa membuatmu nyaman tanpa takut memperlihatkan ilusi tubuh.

Outerwear super panjang

Outerwear masih jadi andalan mix & match saat kamu pakai hijab. Bukan outerwear yang panjangnya "naggung", namun outerwear seperti rancangan Barli Asmara yang memiliki panjang hingga kaki. Bisa cardigan hingga syal untuk mempercantik gaya busana.

Warna champagne untuk busana formal

Pakaian hijab saat acara formal, jangan ragu milih busana bernuansa champagne. Warna ini lebih tone down dari warna gold, sehingga akan terlihat lebih elegan seperti salah satu busana rancangan Khanaan.

Saatnya pakai scarf yang disematkan pada kerudung

Beralih ke pemakaian kerudung untuk trend 2020. Masih dengan kerudung simpel, kini penambahan aksen scarf a la Restu Anggarini bisa menjadi pilihan aksesori. Gunakan scarf diatas kerudung selayaknya pada rambut, bisa kamu kombinasikan saat pakai busana formal hingga kasual. Kamu harus coba!

Denim vest sebagai pengganti outerwear favoritmu

Lupakan sejenak longsleeves outerwear, karena tahun 2020 akan hits denim vest! Coba intip gaya pemakaian outfit dari Zaskia Sungkar, long dress akan terkesan wearable dipakai sehari-hari saat dipadu-padankan dengan rompi dan bucket hat bernuansa denim.

Warna terracotta akan menjamur di 2020

Warna selanjutnya yang bisa akan jadi tren di taun 2020 adalah terracotta, mulai dari pemilhan kerudung, atasan hingga dress a la Etu. Walaupun pakai motif, warna terracotta akan tetap menjadi warna yang pop-up!

Tabrak motif from head-to-toe

Seringnya, kita akan lebih berhati-hati pada pemilihan motif saat menggunakan hijab. Motif yang terkesan berlebihan pada salah satu fashion item bisa mengubah total look terlihat lebih menonjol. Namun jangan ragu untuk pakai lebih dari satu motif untuk tahun 2020! Tabrak motif bisa menciptakan gaya busana yang super edgy. Pemilihan motif yang tepat seperti Kami dijamin akan membuat penampilanmu lebih keren.

Sentuhan sheer

Busana dengan sentuhan lace sheer seperti salah satu rancangan Barli Asmara diyakini akan jadi trend hijab di 2020. Kombinasikan dengan dress hingga baju yang memiliki motif akan membuat outfit terlihat lebih standout.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends