Jakarta Fashion Week 2020 menjadi kiblat trend fashion di Indonesia. Selama seminggu menyaksikan langsung puluhan fashion show, mengabadikan satu persatu look dari presentasi para desainer Indonesia, ditengah badan yang mulai tumbang sedikit demi sedikit saya mulai mengamati apa saja trend yang banyak mendominasi untuk pasar di tahun mendatang. Dan akhirnya! Ada lima trend fashion yang paling sering muncul dan dipercaya akan meramaikan landscape fashion di Indonesia.

Belum bosan dengan motif-motif bunga, unsur feminin ini tampil diberbagai busana yang beragam. Material organza mendadak jadi sesuatu yang seksi sekaligus classy. Hingga trend warna 2020 yang menarik: candy colors! Berikut lima trend fashion dari Jakarta Fashion Week 2020 yang mulai bisa kamu pertimbangkan dari sekarang.

Motif bunga yang masih awet

Trend Fashion Terbaru dari Jakarta Fashion Week 2020

(kiri - kanan) Mel Ahyar, Danjyo Hiyoji, TOTON

Motif bunga menjadi motif timeless buat kita yang tinggal di negara tropis. Bunga pun muncul diberbagai bentuk. Dari dress dengan detail bulu milik Mel Ahyar, sebagai aplikasi 3D yang cantik hingga motif print yang playful. Motif bunga bisa jadi pilihan investasi yang bijak.

Detail ruffle penuh drama

Trend Fashion Terbaru dari Jakarta Fashion Week 2020

(kiri - kanan) Danjyo Hiyoji, Tities Sapoetra, Rama Dauhan

Aksen-aksen ruffle hadir dengan dramanya tersendiri. Semakin besar, semakin banyak, semakin berlebihan adalah kuncinya. Dari ootd ala street hingga busana evening dengan ruffle yang heboh. Menjadi pemikat di bagian atas busana ataupun sebagai detail pada celana, ruffle wajib kamu kenakan. Bahkan tampil head-to-toe ruffle kalau kamu berani tampil beda.

Yummy colors

Trend Fashion Terbaru dari Jakarta Fashion Week 2020

(kiri - kanan) TOTON, Friederich Herman, Peggy Hartanto

Akhirnya ada sesuatu yang segar jadi trend di dunia fashion Indonesia, yaitu warna-warna permen yang manis. Hijau mint, ungu taro, pink macaroon hingga tangerine yang segar. Warna-warna yang lembut ini entah kenapa jadi focal point yang kuat dan bisa mengubah mood kamu jadi lebih happy.

Strong armor

Trend Fashion Terbaru dari Jakarta Fashion Week 2020

(kiri - kanan) Sean Sheila, Tangan, Eri

Siluet-siluet pada jaket, blazer ataupun atasan tampak tangguh dengan permainan tekstur dan cutting yang edgy. Coba intip gimana Tangan mengolah berbagai raw tailoring mereka. Atau tampil percaya diri dengan atasan berpundak runcing dari Eri. Outerwear yang bisa kamu kenakan secara santai dan resmi ini bisa jadi senjata yang kamu andalkan!

Organza is the new silk

Trend Fashion Terbaru dari Jakarta Fashion Week 2020

(kiri - kanan) SOE, Paulina Katarina, Sean Sheila

Material organza yang biasa untuk busana pesta yang formal, bertransformasi jadi begitu wearable dan menggantikan efek tembus pandang dari trend plastik yang kemarin menjamur dimana-mana. Tapi lebih seksi dan terkesan berkelas! Wajib punya.

Baca Juga: 20 Separagraf Review dari Jakarta Fashion Week 2020