Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Publik Figur yang Pernah Gunakan Dress Hijau Versace J.Lo yang Ikonik

Bahkan ada yang rela re-create!

Hafidhza Putri Andiza

Sudah bukan rahasia jika tropical-print dress rancangan Versace merupakan salah satu dress terpopuler di industri fashion. Terkenalnya dress Versace ini tidak lepas dari sosok Jennifer Lopez yang menggunakannya pada momen Grammy Awards tahun 2000 silam hingga mendapat julukan sebagai dress "milik" Jennifer Lopez. 

Namun ternyata Jennifer Lopez bukan satu-satunya publik figur yang menggunakan dress ini lho. Terdapat sosok lain yang memakai dress ini saat berada di atas runway, special occasion hingga rela re-create dress hampir terlanjang tersebut.

1. Dress Versace ini pertama kali digunakan Jennifer Lopez bertepatan pada momem Grammy Awards tahun 2000. Sejak saat itu dress ini menjadi salah satu pakaian ikonik sepanjang masa.

vogue.com

2. Jennifer Lopez kembali menggunakan dress ini di runway Versace Spring/Summer 2020 Milan Fashion Week. Detail jungle-print dengan potongan hampir perlihatkan seluruh lekuk tubuh ini kembali mencuri perhatian publik.

harpersbazaar.com

2. Namun sebelum viral oleh J.Lo, Amber Valletta merupakan publik figur pertama yang menggunakan gaun ini. Dirinya menjadi model Versace Spring/Summer 2000 tepat 5 bulan sebelum dress ini digunakan Jennifer Lopez.

people.com

4. Lalu sang desainer, Donatella Versace juga pernah menggunakan dress ini saat hadiri Met Gala tahun 1999.

people.com

5. Member Spice Girl, Geri Halliwell menggunakan tropical-print dress Versace saat hadiri NRJ Music Awards di Prancis pada Januari tahun 2000.

people.com

6. Saking ikoniknya, Lisa Rinna pernah "meniru" dress Versace Jennifer Lopez untuk digunakan pada pesta Halloween.

people.com

7. Bahkan Tyra Banks juga menjadikan dress Versace Jennifer Lopez sebagai inspirasi penampilannya di karpet merah.

people.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends