Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Koleksi Klamby Spring/Summer 2023 di London Fashion Week

Koleksi bernuansa Indonesia

Hafidhza Putri Andiza

Klamby menjadi lokal modest fashion brand pertama dari Indonesia yang mendapatkan kesempatan untuk bisa berpartisipasi dalam ajang peragaan busana internasional di London Fashion Week 2022 yang di organisir oleh British Fashion Council pada hari Selasa, 20 September 2022 pukul 21.00 BST atau Rabu, 21 September 2022 pukul 10.00 WIB. 

Pada momen tersebut, Klamby menampilkan koleksi terbaru untuk musim Spring/Summer 2023 dengan deretan pakaian bernuansa Indonesia. Klamby juga menampilkan salah satu koleksi yang didedikasikan untuk mendiang Ratu Elizabeth II yang meninggal pada hari Kamis, 8 September 2022 lalu. Selengkapnya simak di bawah ini

1. Klamby menampilkan 48 koleksi busana menggunakan berbagai jenis bahan dengan teknik detail laser cut, bordir, dan beading. Teknik-teknik tersebut diaplikasikan guna menciptakan tekstur dan detail di atas kain.

dok. Klamby

2. Klamby menampilkan koleksi menggunakan wastra Indonesia, yaitu Tenun Bulu Sutera Garut. Teksturnya yang menarik, dengan warna yang beragam menambah daya tarik dari selembar wastra Tenun Bulu Sutera Garut yang ditenun dengan benang sutera menggunakan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM).

dok. Klamby

3. Penggunaan tekstur bahan yang beragam membuat koleksi Klamby Spring/Summer 2023 terlihat semakin mewah dengan gaya yang chic hingga bold.

dok. Klamby

4. Koleksi untuk para perempuan hijab terlihat semakin manis dengan sentuhan warna-warna pastel dan detail puff sleeves.

dok. Klamby

5. Klamby melibatkan model asal Indonesia, Patricia Gouw untuk berjalan di runway sambil menggunakan salah satu rancangan bertema “The Tudor Rose” yang diambil dari bunga favorit Ratu Elizabeth II. Selain itu Tudor Rose merupakan bunga Nasional Inggris dalam sejarah War of the Roses.

dok. Klamby

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends