Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fashion Show Paling Mencuri Perhatian di Tahun 2022

Bikin heboh sosial media

Hafidhza Putri Andiza

Sepanjang tahun 2022, industri fashion dunia kembali memperlihatkan kreativitasnya dalam mengusung konsep fashion show untuk menampilkan koleksi terbaru. Mereka melakukan inovasi yang futuristik hingga memanfaatkan momentum tertentu sebagai inspirasi dalam mengeluarkan koleksi spesial. Hal tersebut terlihat dari beberapa fashion show yang digelar secara totalitas oleh para brand dunia. Beberapa diantaranya berhasil menjadi trending topic di berbagai sosial media. Berikut 7 fashion show paling mencuri perhatian sepanjang tahun 2022.

1. Mengawali tahun 2022, Chanel menggelar fashion show untuk koleksi Haute Couture Spring/Summer 2022 di Grand Palais Éphémère, Paris. Fashion show dibuka dengan seekor kuda cokelat yang memasuki runway sambil ditunggangi oleh Charlotte Casiraghi yang dikenal sebagai Putri Monako dan cucu Grace Kelly sekaligus brand ambassador Chanel. Nggak sedikit netizen yang mengecam Chanel telah melakukan eksploitasi hewan untuk sebuah fashion show di dalam ruangan.

vogue.com

2. Tahun ini Balenciaga sering mengadakan fashion show dengan konsep lokasi yang "nggak biasa", salah satunya untuk koleksi Fall/Winter 2022 dengan tata panggung melingkar dengan efek menggambarkan keadaan Ukraina saat perang.

wwd.com

3. Louis Vuitton menggelar fashion show untuk koleksi Men's Spring/Summer 2023 yang dibuat oleh tim penerus Virgil Abloh. Pada akhir acara, seluruh tim kreatif Virgil Abloh mengikuti marching band untuk keluar melambaikan tangan sambil mengucapkan selamat tinggal yang turut menjadi tanda berakhirnya era Virgil Abloh untuk Louis Vuitton.

hypebae.com

4. Paris Hilton menutup fashion show Versace pada Milan Fashion Week dengan berjalan di runway menggunakan sparkling pink dress berpotongan rendah di bagian dada. Outfit ini langsung mengingatkan warganet dengan gaya ikonik Paris Hilton saat dirinya merayakan pesta ulang tahun ke-21 tahun berupa metallic mini dress yang dirancang oleh Julien Macdonald.

people.com

5. London Fashion Week tahun ini terasa berbeda karena bertepatan dengan meninggalnya Ratu Elizabeth II. Sebagai bentuk duka dan penghormantan, Richard Quinn mengubah konsep menjadi koleksi yang didedikasikan untuk Ratu Elizabeth II dengan mengimplementasikan gaya khas Ratu selama beberapa dekade melalui karyanya.

vogue.com

6. Pada Milan Fashion Week 2022, Gucci memperlihatkan koleksi ready-to-wear Spring/Summer 2023 yang mengusung konsep 'berkaca' dengan melibatkan 68 pasang model kembar identik untuk berjalan di atas runway.

people.com

7. Pada fashion show Coperni Spring/Summer 2023, Bella Hadid yang berjalan tanpa busana, masuk ke tengah runway sambil menutupi kedua payudara dengan tangannya. Selanjutnya beberapa orang memasukin runway lalu menyemprot tubuh Bella Hadid dengan cairan yang memakai bahan Fabrican, yaitu bahan semprotan yang dipatenkan dari kaleng yang mengeras lalu menjadi tekstil saat dipakai.

vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends