Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mengenal Tren 'Light Academia', Begini Padu-padannya

Tampil rapi sekaligus chic

Dayang Puspita Ranupani

Kini, semakin banyak jenis aesthetic yang jadi tren dengan gaya berpakaian yang beragam. Salah satunya ialah academia style yang khas dengan gaya preppy layaknya para pelajar. Sesuai namanya, dua jenis gaya academia yaitu dark dan light menggambarkan pemilihan warna pakaian yang dipilih. Light academia sendiri punya nuansa warna yang terang dan netral seperti putih, cokelat, atau warna pastel.

Supaya lebih paham dengan tren yang satu ini, yuk simak tips padu-padan OOTD dengan gaya light academia!

1. Tampak rapi dan modis, coba tumpuk kemeja putih dan sweater. Pasangkan dengan mini skirt dan long coat bernuansa cokelat.

pinterest.com

2. Berikan gaya elegan dengan nuansa warna putih. Padu-padan blazer, plaid skirt, dan mary jane shoes bisa jadi andalan. Nggak ketinggalan aksesori emas supaya lebih maksimal.

instyle.com

3. Coba tren light academia yang anti ribet yuk! Padu-padankan oversized shirt dan long vest. Pilih sepatu boots sebagai penunjang penampilan.

harmfreefashion.com

4. Pakai warna a la cewek bumi untuk ciptakan gaya light academia juga bisa. Coba mix & match turtleneck, wide pants, dan outer bernuansa earth tone.

pinterest.com

5. Tampil effortlessly chic pakai OOTD light academia serba warna putih. Tumpuk puff-sleeves blouse dan rompi rajut. Sempurnakan dengan high boots biar makin stylish.

pinterest.com

6. Bergaya kekinian dengan tren corset top. Kenakan dengan kemeja dan bawahan pleated skirt yang manis. Makin fashionable jika dilengkapi dengan beret hat sebagai pelengkap.

instyle.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends