Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Jenis Sepatu yang Cocok untuk Interview Kerja

Pilih model yang formal!

Dayang Puspita Ranupani

Tanggal interview semakin dekat, namun masih bingung memilih alas kaki yang tepat? Eits, jangan sampai salah pilih ya! Cara berpakaianmu jadi hal penting untuk menciptakan first impression yang baik saat wawancara kerja. Sebaiknya pilih model sepatu yang tampak profesional sekaligus tetap modis.

Jangan khawatir, Popbela sudah rangkum deretan jenis sepatu yang cocok dipakai untuk interview kerja. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Heels formal disarankan untuk ciptakan kesan profesional. Andalkan sepatu hak berwarna solid supaya tetap kelihatan rapi. Jika tidak nyaman memakai stilettos, pilih sepatu dengan hak yang lebih lebar dan pendek.

glamour.com

2. Kurang terbiasa memakai sepatu hak, flat shoes bisa jadi jawabannya. Cukup dengan model yang simpel dan pemilihan warna basic, supaya tetap terlihat formal.

pinterest.com

3. Praktis dan anti ribet, sepatu loafers juga cocok dipakai saat interview kerja. Namun hindari model sepatu chunky, cukup gunakan loafers dengan model klasik berbahan leather atau suede.

pinterest.com

4. Siap-siap tampil manis saat melamar pekerjaan! Sepatu model mary-jane bisa jadi andalan. Supaya lebih maksimal, sesuaikan warnanya dengan outfit formalmu.

pinterest.com

5. Jangan ragu pakai sepatu boots saat interview kerja. Sebaiknya hindari warna sepatu yang terlalu mencolok supaya tetap kelihatan profesional.

pinterest.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends