Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Mudah Bersihkan Noda Tinta Pada Pakaian Putih

Nggak sulit kok!

Dayang Puspita Ranupani

Noda yang menempel pada pakaian putih memang seringkali menyulitkan. Salah satunya ialah noda tinta. Jika salah cara penanganannya, noda tinta justru akan lebih membandel dan menjadi noda permanen. Padahal, ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan, lho.

Kali ini Popbela akan kasih tahu cara membersihkan noda tinta pada pakaian putih. Untuk tips selengkapnya, scroll  ke bawah ya!

1. Sebelum dicuci, tuangkan sedikit detergen pada bagian yang terkena noda tinta. Diamkan selama beberapa menit supaya detergen dapat bekerja memudarkan noda. Setelahnya lanjutkan proses pencucian seperti biasa.

rd.com

2. Garam juga bisa kamu gunakan untuk bersihkan noda tinta, lho. Caranya dengan membasahi bagian yang terkena noda, lalu taburkan sedikit garam. Tunggu beberapa saat dan gosok sampai noda terlihat memudar.

bestlifeonline.com

3. Andalkan pembersih cat kuku atau aseton. Noda tinta dapat dibersihkan dengan meneteskan sedikit aseton pada bagian noda. Diamkan selama 30 menit dan lanjutkan proses pencucian seperti biasa.

ktnails.us

4. Selain aseton, coba pakai cuka putih. Caranya mudah kok. Cukup tuangkan cuka putih ke bagian yang terkena noda, kemudian tunggu selama 10 menit. Setelahnya, tuangkan sabun cuci piring dan gosok bagian noda hingga terlihat semakin menghilang.

thespruce.com

5. Kamu juga bisa manfaatkan susu untuk bersihkan noda tinta pada pakaian putih. Gunakan susu non-sugar dan tuangkan dalam wadah. Rendam pakaian yang terkena noda, lalu diamkan semalaman. Selamat mencoba!

homesafetyfor.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends