Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lebih Awet, Begini Cara Merawat Jaket Bomber Sesuai Bahannya

Nggak boleh sembarangan, lho!

Dayang Puspita Ranupani

Ingin tampil dengan gaya boyish yang keren, jaket bomber bisa jadi andalan. Pada umumnya, jaket bomber terbuat dari bahan nylon yang ringan. Namun, kini jaket bomber hadir dengan berbagai macam pilihan bahan yang lebih fashionable. Maka dari itu, cara perawatan jaket bomber juga berbeda-beda sesuai dengan material bahannya.

Yuk, cari tahu cara merawat jaket bomber sesuai bahannya. Simak tips selengkapnya di bawah ini.

1. Jaket bomber yang terbuat dari bahan kulit, perawatannya memang agak tricky. Jika salah dicuci, bahan kulit akan cepat bersisik bahkan robek. Maka dari itu, cukup gunakan kain halus yang dicelupkan dengan larutan sabun. Kemudian usapkan secara perlahan pada seluruh permukaan kulit dan keringkan.

whowhatwear.com

2. Jaket bomber yang terbuat dari faux fur sebaiknya dicuci secara manual menggunakan tangan. Bahannya yang berbulu akan cepat terlepas dan rusak jika dicuci dengan mesin cuci. Hindari menjemur di bawah paparan sinar matahari langsung karena dapat membuat warnanya cepat memudar.

pinterest.com

3. Jaket bomber klasik berbahan nylon lebih mudah dalam perawatannya daripada bahan lainnya. Bahan ini dapat dicuci menggunakan mesin cuci tanpa takut rusak. Namun pastikan untuk menggunakan detergen dengan formula yang lembut.

pinterest.com

4. Bahan satin pada jaket bomber yang kelihatan mewah biasanya dilengkapi dengan detail embroidery yang butuh perhatian khusus. Maka dari itu, sebaiknya hindari penggunaan mesin cuci. Bahan ini juga perlu disimpan di tempat yang lembap dan hindari penggunaan parfum. Bahan kimia pada parfum dapat merusak serat bahan satin dan meninggalkan noda.

fashion-agony.com

5. Last but not least, jaket bomber berbahan denim juga sebaiknya dicuci menggunakan tangan. Proses pencucian yang kasar pada mesin cuci dapat merusak tekstur dan memudarkan warna aslinya.

vietgiaitri.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends