Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jangan Asal Dicuci, Simak Tips Merawat Ciput Sesuai Jenis Bahan

Nggak boleh sembarangan

Dayang Puspita Ranupani

Meski terkesan sepele, namun merawat ciput atau inner hijab nyatanya penting loh. Menjaga ciput tetap awet dan nyaman tentu akan membuat penampilan hijab lebih maksimal.

Yuk, simak selengkapnya cara mudah merawat ciput sesuai jenis bahannya. Keep scrolling!

1. Ciput spandex punya sifat bahan yang ringan dan mudah menyerap keringat. Mencuci ciput jenis ini cukup dengan dikucek secara perlahan. Hindari menyikat ciput spandex karena dapat merusak bahannya yang tipis.

pinterest.com

2. Ciput rajut memang juara dalam menjaga hijab tidak bergeser atau berubah bentuk. Namun, butuh perhatian ekstra dalam perawatannya. Cuci ciput rajut dengan tangan dan gunakan sabun bayi untuk menjaga kualitas serat bahannya.

berrybenka.com

3. Keunggulan bahannya yang elastis membuat ciput lycra jadi favorit para hijabers. Supaya lebih tahan lama, cuci ciput lycra dengan air dingin dan cukup keringkan dengan cara diangin-anginkan.

berrybenka.com

4. Selain sering dijadikan bahan pakaian, katun juga nyaman dipakai sebagai inner hijab. Cara merawat ciput katun cukup simpel, rendam selama 5-10 menit dan kucek secara perhalan. Jangan lupa tambahkan pewangi pakaian supaya bau keringat cepat hilang.

lafiye.com

5. Selain ramah lingkungan, ciput viscose mampu menyerap keringat dengan baik. Jangan terlalu lama merendam ciput viscose karena bahannya yang mudah rusak. Selain itu, hindari suhu yang terlalu panas saat menyetrika untuk menjaga kualitas ciput viscose.

pinterest.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends