Kalau kamu termasuk hijabers yang suka pakai ciput kaus, kamu perlu banget tips ini! Sebagai pakaian pertama yang menyentuh kulit kepala, ciput akan sangat rentan terkena keringat, kotoran rambut hingga makeup di sekitar wajah sehingga mencuci adalah cara yang tepat untuk mempertahankan kebersihan ciput. Supaya tetap higienis, yuk mulai mencuci ciput kaus hijab dengan benar.

1. Sebelum mulai mencuci, rendam ciput kaus selama 5 menit dengan sabun. Hal ini berguna untuk memudahkanmu dalam proses pencucian.

Cara Mencuci Ciput Kaus Hijab yang Benar, Nggak Melar dan RusakCleanpedia.com

2. Menjadi pakaian pertama yang menyentuh kulit kepala sebelum kerudung, ciput lebih mudah terkena keringat dan kotoran. Sebaiknya cuci ciput kaus dengan tangan agar lebih aman dan bersih menyeluruh.

Cara Mencuci Ciput Kaus Hijab yang Benar, Nggak Melar dan RusakCleanpedia.com

3. Daripada menggunakan detergen berbahan keras, sabun mandi dinilai lebih aman untuk ciput kaus. Menggunakan detergen yang keras mampu menyebabkan iritasi pada kulit kepala yang sensitif.

Cara Mencuci Ciput Kaus Hijab yang Benar, Nggak Melar dan RusakGoodhousekeeping,com

4. Supaya tetap harum, jangan lupa untuk rendam ciput kaus dalam air bercampur pewangi selama 10-15 menit sebelum dijemur.

Cara Mencuci Ciput Kaus Hijab yang Benar, Nggak Melar dan RusakPinterest.com