Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Mengukur Lingkar Dada yang Mudah

Manfaatkan barang yang ada di rumah!

Dayang Puspita Ranupani

Sebelum membeli baju baru, sebaiknya ukur beberapa bagian tubuh terlebih dahulu. Mengira-ngira ukuran baju hanya akan merugikan diri sendiri. Apa lagi jika membeli baju secara online, jangan sampai saat dipakai ternyata terlalu longgar atau bahkan kesempitan. Hal ini tentunya akan membuat penampilan terkesan unflattering.

Supaya nggak salah ukuran baju, yuk simak beberapa cara mengukur lingkar dada yang mudah. Keep scrolling!

1. Gunakan pita meteran. Kenakan pakaian berbahan tipis dan lingkarkan pita di sekitar bagian dada. Jangan lupa untuk menambahkan sedikit ruang saat mengambil ukuran supaya hasilnya nggak terlalu ketat.

sewport.com

2. Kalau nggak punya pita meteran, penggaris juga bisa jadi andalan. Ambil baju yang biasa kamu pakai dan letakkan pada permukaan yang datar. Kemudian ukur mulai dari bagian kanan hingga kiri ketiak dan catat hasilnya.

freepik.com

3. Manfaatkan tali rafia yang nggak terpakai. Siapkan tali rafia sepanjang 1 meter lalu gulung di area lingkar dada. Biasanya, jika lingkar dada melebihi 100 cm maka termasuk ukuran di atas L wanita.

pinterest.com

4. Alat tulis di rumah bisa juga dipakai untuk mengukur lingkar dada, lho. Ambil kertas dan potong secara memanjang. Hasil panjang kertas bisa diukur menggunakan penggaris.

pinterest.com

5. Tanpa perlu barang apa pun, tangan kosong juga bisa jadi solusi. Ambil ukuran mulai dari bagian punggung hingga dada menggunakan jengkal jari. Pada umumnya, setiap jengkal jari mempunyai ukuran kurang lebih setara 22,86 cm.

freepik.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends