Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Anti Air, Simak Fungsi dan Karakteristik Kain Taslan

Banyak jenisnya, lho!

Dayang Puspita Ranupani

Sudah familiar dengan jenis kain yang satu ini? Kain taslan merupakan jenis bahan berkualitas yang biasa dipakai untuk membuat bean bag, jas hujan, jaket, dan masih banyak lagi. Selain karakteristik bahannya yang unik karena anti air, kain taslan juga punya banyak keunggulan lainnya, lho.

Yuk, cari tahu lebih lanjut tentang kain taslan! Popbela sudah rangkum fungsi dan karakteristik kain taslan, scroll ke bawah ya!

1. Kain taslan khas dengan tekstur bahannya yang licin dan memiliki kerapatan serat bahan yang tinggi. Pembuatannya pertama kali menggunakan metode bulking yang memanfaatkan tekanan udara.

sunfengtextile.com

2. Bahan dasar kain ini terbuat dari benang sintetis bertekstur untuk menciptakan kain yang lembut, ringan tapi kuat, dan mempunyai daya tahan tinggi.

sunfengtextile.com

3. Proses pembuatannya biasanya juga melewati teknik pelapisan atau coating yang membuat kain taslan lebih tahan dari abrasi, anti air dan jamur, tidak mudah luntur, dan tahan dari sinar matahari.

pinterest.com

4. Karena kualitasnya yang premium dan waterproof, kain taslan sering digunakan sebagai bahan pembuatan jaket outdoor, tas, bean bag, jas hujan, body cover, hingga tenda.

quality-fabric.com

5. Kain taslan pun punya jenis yang beragam, seperti taslan salur, taslan milky, taslan coating bening, taslan balon, taslan latex, dan taslan parasut.

pinterest.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends