Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pesan Tersembunyi Di Balik Gaun Mewah Cate Blanchett di Cannes 2024

Minimalis tapi punya makna mendalam

Nabila Marshanda Aliescha

Cate Blanchett kembali curi perhatian di atas karpet merah Cannes Film Festival 2024 berkat gaun mewah yang dikenakan sewaktu menghadiri premiere film “The Apprentice” pada Senin (20/5). Minim detail heboh, gaun rancangan Haider Ackermann untuk Jean Paul Gaultier ini sukses viral di sosial media karena menerapkan color palette yang dinilai seakan mewakili empat warna bendera negara Palestina.

Didesain dengan model slim-fit, gaun bendera Palestina milik Cate Blanchett ini memadu-padankan warna hitam untuk bagian depan, pale pink cenderung putih di bagian punggung dan inner fabric yang menggunakan warna hijau. Tiga warna dalam gaun yang disempurnakan bersama shoulder pearl necklace Louis Vuitton ini terlihat menyatu dengan warna merah pada karpet resmi Cannes Film Festival 2024 ketika Cate Blanchett melenggang di atasnya dengan penuh percaya diri. 

twitter.com

Tentu saja, netizen langsung membicarakan momen fashion ikonik Cate Blanchett di Cannes Film Festival tahun ini sampai menjadi trending topic. Menurut mereka sang aktris begitu cerdas memanfaatkan momen istimewa ini dalam rangka mendukung kebebasan negara Palestina yang sedang berkonflik dengan Israel melalui fashion. 

Meski belum ada konfirmasi resmi terkait asumsi gaun Cate Blanchett yang mirip bendera Palestina, netizen merasa bangga atas keberanian sang aktris menyuarakan dukungannya di depan publik secara tidak langsung. Di samping itu, Haider Ackermann selaku fashion desainer di balik gaun mewah ini tidak kalah panen pujian dari para penggemar setia Cate Blanchett di sosial media. 

Intip gaya selengkapnya di bawah ini!

wmagazine.com
observer.com
elle.com
instagram.com/voguemagazine
instagram.com/voguemagazine
celebmafia.com
twitter.com
celebmafia.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends