Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Outfit Lebaran Laki-Laki Terbaru 2024, Modern dan Keren!

Bikin penampilan makin stylish dan keren

Nafi' Khoiriyah

Outfit lebaran laki-laki biasanya terkenal simpel dan elegan. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa memodifikasi baju yang lebih stylish untuk lebaran tahun ini. Ada berbagai detail menarik yang bisa kamu pilih untuk baju lebaranmu nanti. 

Mulai dari detail kerah, potongan baju, sampai lengan, semuanya akan memberikan kesan yang berbeda saat dipakai. Jangan lupa perhatikan pula pemilihan warna baju supaya cocok dengan warna kulitmu. 

Seperti apa outfit lebaran laki-laki yang bisa jadi inspirasi untuk hari raya Idulfitri tahun 2024 ini? Lihat detailnya berikut, yuk!

1. Baju Kemeja Button Up

instagram.com/jaketmurah.ac.id

Outfit lebaran laki-laki yang pertama berwarna hijau botol dengan model button up yang simpel. Atasan tersebut dibuat panjang sampai paha dengan detail ujung yang tumpul. Sementara lengannya dibuat 3/4 sampai bawah siku sehingga memberi kesan lebih sopan. 

Untuk detail lainnya, terdapat saku di sisi kiri baju dan juga aksen kerah di leher yang menyatu dengan kancingnya. Supaya makin sempurna, pasangkan dengan celana bahan warna abu-abu tua dan sneakers warna putih untuk tampil rapi di hari raya. 

2. Baju Polo Aksen V-Neck

pinterest.com

Kalau ingin lebih kasual, maka model kaus polo seperti di atas jadi pilihan yang menarik. Kaus tersebut dibuat dengan bahan yang cukup tebal sehingga cukup menghangatkan. Lalu, tambahkan detail kerah dan juga belahan di samping badan baju supaya makin keren. 

Dengan baju warna krem, kamu bisa memadukannya dengan bawahan warna hitam supaya seimbang. Perpaduan kedua warna tersebut memberi kesan elegan dan berkelas jika dipakai di hari raya. 

3. Baju Gamis Jubah Lengan Pendek

pinterest.com

Gamis jubah bisa menjadi outfit lebaran laki-laki yang berbeda dari biasanya. Kalau biasanya kamu memakai celana sebagai pakaian lebaran, memakai gamis a la laki-laki Arab seperti di atas membuat penampilan menjadi makin menarik. 

Biasanya, gamis ini dipakai pada saat hari pertama Idulfitri atau Iduladha untuk menunaikan salat. Namun, kamu juga bisa memakainya seharian untuk bersilaturahmi ke sanak saudara. Pastikan pilih gamis yang nyaman, salah satunya yang memiliki potongan lengan pendek seperti di atas.

4. Baju Batik Panjang

instagram.com/h_jabershop

Selain kemeja dan gamis, kamu bisa tampil rapi pada hari lebaran dengan menggunakan kemeja batik. Pakaian khas Indonesia ini memang selalu cocok dengan suasana yang formal maupun semi formal seperti lebaran. 

Namun, pilihlah motif yang simpel dan tidak terlalu ramai supaya bisa dipakai saat salat juga. Sebagai perpaduannya, kenakan celana bahan kain yang kontras dengan atasannya supaya penampilan menjadi lebih cerah. 

5. Baju Koko Pakistan Panjang

pinterest.com

Outfit lebaran laki-laki menggunakan baju koko pakistan panjang akan membuat penampilanmu menjadi simpel dan keren. Apalagi dengan pemilihan warna navy polos yang cocok untuk dikenakan siapa saja. 

Baju koko tersebut akan sempurna jika dipasangkan dengan celana model slim fit yang menyesuaikan bentuk kaki. Namun, jangan lupa kenakan sandal bernuansa biru navy yang sama dengan bajunya supaya tetap matching, ya!

6. Baju Kemeja Motif Stripe

pinterest.com

Kembali dengan penampilan yang simpel dan kasual, pemilihan baju model stripe di atas juga cocok untuk lebaran. Baju tersebut didesain full button dengan lengan yang panjang berwarna putih tulang. 

Sementara motif garisnya memakai warna putih yang terang sehingga tetap terlihat. Supaya tidak berlebihan, kamu bisa memasangkan atasan tersebut dengan bawahan straight pants warna putih tulang yang senada. 

7. Baju Koko Kerah Shanghai

pinterest.com

Baju koko memang selalu jadi andalan outfit lebaran laki-laki. Sebab, kesan yang ditunjukkan dari model baju ini adalah sopan dan Islami. Hal itu ditunjukkan melalui model kerah shanghai yang melengkapinya. 

Sebagai detailnya, baju koko tersebut didesain seperti kemeja dengan bagian kancing depan tertutup. Sementara itu, lengannya juga tampak simpel dengan aksen motif yang berbeda pada pergelangan tangannya. 

Kalau sudah, padukan baju koko ini dengan bawahan yang tidak ketat seperti celana kain yang senada. 

8. Baju Kemeja Putih Kerah Tegak

pinterest.com

Meskipun lebaran, kamu tetap bisa menggunakan kemeja dan celana kain milikmu untuk outfit yang stylish. Pertama, kenakan baju kemeja putih yang memiliki detail kerah tegak sebagai atasannya. 

Kemudian, padukan dengan bawahan celana kain yang rapi dilengkapi dengan belt. Lalu, kenakan sepatu model loafers kulit yang senada dengan baju untuk memberikan kesan berkelas. Keren!

9. Kemeja Linen Button Up

pinterest.com

Lebaran akan lebih hikmat jika memakai pakaian yang nyaman. Salah satu pilihannya adalah kemeja linen button up yang panjang. Kemeja tersebut memiliki detail panjang sampai ke atas lutut dan button up di atas dada. 

Sementara itu, bawahannya adalah celana model kulot yang tidak terlalu lebar dan berwarna netral seperti hitam. Supaya tidak membosankan, kamu bisa menambahkannya dengan topi dan sandal nuansa hitam.

10. Kemeja Kerah Tegak Aksen Stripe

instagram.com/arsaka.co

Kemeja kerah tegak aksen stripe jadi outfit lebaran laki-laki terakhir yang kamu pilih. Kemeja ini memiliki kesan lebih fresh karena memakai warna biru yang cerah. Untuk modelnya, pakaian ini sebenarnya didesain seperti kemeja biasa dengan full button di bagian depan. 

Namun, terdapat aksen stripe berjajar dua di bagian dada yang memberi kesan stylish pada penampilanmu. Dengan warna atasan yang cerah, padukan dengan bawahan yang lebih netral seperti krem atau nude agar tampak paripurna.

Itulah 10 outfit lebaran laki-laki yang bisa kamu jadikan referensi untuk hari raya nanti. Kira-kira, outfit mana yang akan kamu pakai nanti, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends