Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Gamis Brokat Lengan Lonceng, Cocok untuk Pesta!

Tampil beda dan lebih trendi

Nafi' Khoiriyah

Gamis kini memang menjadi pakaian perempuan yang digemari banyak kalangan. Mulai dari remaja sampai orang tua, gamis bisa menyesuaikan penampilan sesuai dengan look yang ingin kamu tampilkan.

Di antara beragam model gamis, model gamis brokat biasanya dipilih untuk menjadi pakaian pesta. Sebab, gamis berbahan brokat tersebut memberi kesan mewah dan feminin yang cocok untuk suasana pesta. 

Gamis brokat tersebut bisa dipadukan dengan aneka macam model lengan, salah satunya adalah lengan lonceng. Kali ini, Popbela.com akan memberikan referensi model gamis brokat lengan lonceng yang bisa memberikan kesan manis dan trendi.

Yuk, simak ulasan di bawah ini, Bela!

1. Gamis Brokat Lengan Lonceng Model Layer

pinterest.com

Model gamis brokat yang pertama ini bernuansa abu-abu dengan aksen layer di lengannya. Lengan yang berbentuk lonceng tersebut dibuat menjadi dua layer yang menggunakan bahan brokat dan bahan polos. 

Sementara bagian badan gamis dibuat dengan desain maxi yang menjuntai sampai ujung kaki. Gamis tersebut menggunakan brokat di sisi depan dan polos di sisi belakangnya. Supaya tampak lebih elegan, lengkapi pakaian tersebut dengan hijab dan aksesori warna senada. 

2. Gamis Brokat Lengan Lonceng Kombinasi Tulle

pinterest.com

Selanjutnya, gamis didesain dengan kombinasi tulle supaya tampak lebih manis dan kekinian. Kombinasi tersebut diletakkan di bagian bawah gamis sampai ke ujungnya dan dibentuk menjadi ruffle

Sementara itu, bagian atas gamis dilapisi dengan brokat menyeluruh sampai bagian lengan. Nah, kalau sebelumnya lengan lonceng yang dipakai dibuat menjadi layer, kali ini kamu bisa membuatnya satu lapis saja. Mudah bukan? 

3. Gamis Brokat Lengan Lonceng Kombinasi Satin

pinterest.com

Tak melulu harus menggunakan bahan brokat secara menyeluruh, kamu bisa membuat model gamis brokat dengan kombinasi satin seperti di atas. Gamis tersebut memakai dasar satin secara menyeluruh, tetapi dilapisi dengan bahan brokat di sisi tengah bagian depan. 

Lalu, lengan bajunya dibentuk dengan model lonceng dari atas sampai bawah sehingga tampak lebar dan nyaman. Masih dengan nuansa abu-abu, kali ini kamu bisa memadukannya dengan aksesori nuansa putih sama dengan aksen brokatnya. 

4. Gamis Brokat Lengan Lonceng Model Maxi

pinterest.com

Model maxi memang cocok untuk membuat kesan tinggi pada tubuhmu. Seperti di atas, gamis brokat lengan lonceng tersebut didesain dengan panjang maxi sampai menjuntai ke lantai. Lalu, gamis tersebut dikombinasikan dengan brokat di sisi tengahnya. 

Supaya makin manis, terapkan lengan lonceng dari siku sampai ke ujung pergelangan tangan. Lalu, tambahkan aksen pita di atasnya dengan tali warna senada. Kalau sudah, gamis nuansa nude ini akan cocok kamu padukan dengan aksesori warna netral seperti hitam. 

5. Gamis Brokat Lengan Lonceng Model Apron

pinterest.com

Mengombinasikan antara bahan polos dengan brokat menjadi gamis ada banyak sekali caranya, salah satunya adalah dengan model apron seperti di atas. Model gamis brokat tersebut mula-mula dibentuk dengan model straight yang lurus dengan kain polos. 

Lalu, setelah itu aksen apron dibuat dengan panjang sampai ke lutut di bagian depan dan belakang. Barulah kemudian aksen lengan lonceng dibuat dengan bahan polos mulai dari siku sampai ujungnya. 

6. Gamis Full Brokat Lengan Lonceng

pinterest.com

Kalau sebelumnya lebih banyak memakai bahan polos, sekarang kamu bisa memakai full brokat dengan model lengan lonceng. Gamis tersebut memiliki detail yang cukup simpel, yakni dengan potongan straight yang lebar. 

Lalu, tambahkan aksen lengan lonceng yang panjang mulai dari atas siku sampai ujungnya. Meskipun memakai bahan brokat secara keseluruhan, tetapi aksen lonceng pada lengan membuat penampilan ini tetap tampak fresh. 

7. Gamis Brokat Lengan Lonceng Model Straight

pinterest.com

Model gamis brokat selanjutnya cocok bagi kamu yang ingin tampil lebih muda dan simple. Caranya adalah dengan membuat gamis model straight berbahan satin dengan kombinasi brokat di bagian atas dan lengan. 

Bagian atas gamis tersebut dilapisi dengan brokat sampai bawah pinggang. Lalu, lengan bajunya dibuat model lengan suai sampai ke bawah siku, lalu ujungnya ditambah dengan aksen lonceng. Perpaduan semuanya tampak simple tapi manis. 

8. Gamis Brokat Lengan Lonceng Model A-Line

pinterest.com

Model A-line juga bisa kamu terapkan pada gamis brokat milikmu. Seperti di atas, kamu bisa membuat gamis model A-line dengan lapisan brokat hampir menyeluruh. Bagian lengan pun juga dilapisi dengan brokat sampai ke ujungnya. 

Nah, berbeda dari sebelumnya, lengan pada gamis ini memiliki panjang 3/4 dengan aksen lonceng di atas siku sampai ke ujungnya. Pada bagian perpotongan lengan lonceng tersebut dilengkapi dengan aksen pita yang manis. 

9. Gamis Brokat Lengan Lonceng Aksen Ruffle

pinterest.com

Masih dengan model gamis A-line, kali ini kamu bisa mengombinasikannya dengan aksen ruffle di bagian ujung gamis. Aksen ruffle tersebut diterapkan pada lapisan brokat sehingga tampak sedikit menggembung saat dikenakan. 

Lalu, lengan baju gamis didesain panjang sampai pergelangan tangan dengan detail lengan lonceng mulai dari siku sampai ujung. Lengan tersebut sama-sama dilapisi bahan brokat dan diberi aksen tali pita di perpotongannya. 

10. Gamis Brokat Lengan Lonceng Aksen Lace

pinterest.com

Model gamis brokat yang terakhir menyatukan antara bahan brokat, lace, tulle, dan polos sekaligus. Bahan polos digunakan sebagai furing di lapisan pertama secara menyeluruh. Lapisan kedua adalah brokat di sisi depan gamis dengan detail lace di bagian bawahnya. 

Terakhir, gamis tersebut dilapisi dengan bahan tulle secara menyeluruh sampai ke lengannya. Nah, detail lengan tersebut tampak cukup simpel dengan aksen lonceng yang kecil di bagian ujungnya. 

Itulah 10 model gamis brokat lengan lonceng yang bisa jadi inspirasimu. Kira-kira, model mana yang paling cocok untukmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends