Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Model Baju Kain Tradisional Terbaru, Trendi!

Tampil elegan saat hangout hingga ke pesta

Anindita Hanadhyas

Kreasi kain tradisional terus berkembang setiap tahunnya dengan variasi warna serta model yang menawan dan nggak biasa. Mulai dari batik hingga tenun, kain tradisional hadir dalam ragam desain modern yang semakin fun dikenakan sehari-hari.

Terlebih lagi, kain tradisional memiliki keunikannya tersendiri yang mampu membuat penampilan elegan. Kali ini, Popbela telah merangkum deretan model baju dari kain tradisional terbaru yang bisa jadi referensi kamu berikutnya. Keep scrolling!

1. Baju Kain Tradisional Model Bolero

instagram.com/maudyayunda

Model baju dari kain tradisional yang pertama berupa bolero yang dibuat dari kain tenun gedog tuban dengan campuran nuansa putih dan cokelat. Bolero ini dipasangkan dengan kebaya see through yang dihiasi bordir serta denim pants dengan detail patchwork. Kombinasi ini semakin elegan dengan anting mungil, clutch dan heels.

2. Baju Kain Tradisional Kombinasi Tenun

instagram.com/ayutingting92

Masih dengan kain tenun, model baju berikutnya merupakan kombinasi tenun dengan tiga jenis corak yang berbeda. Vest panjang dengan bukaan A-line dari perut hingga betis ditumpuk dengan cropped sleeveless top.

Warna ungu yang lembut kemudian dipadankan dengan celana longgar hitam yang kontras. Aksesori emas berupa gelang hingga chandelier earrings yang statement menyempurnakan keseluruhan look.

Kamu bisa mencoba cara ini untuk membuat penampilan lebih stand out dari warna outfit yang temaram dengan menambahkan aksesori yang bold.

3. Baju Kain Tradisional Model Beskap Batik

instagram.com/prillylatuconsina96

Gaya maskulin pakai kain batik yang didesain menjadi beskap dengan potongan cropped pada bagian depan dan bagian belakang yang panjang. Warna batik merah yang mewah dipadukan dengan korset serta bros emas dan celana hitam cocok untuk hadiri acara formal. Perpaduan dengan heels hitam memberikan efek tubuh jenjang.

4. Baju Kain Tradisional Model Korset Batik

instagram.com/widimulia

Salah satu hal menarik dari kain batik adalah permainan tabrak motif yang membuat look semakin unik. Modifikasi dari korset, atasan dari kain batik warna oranye tanpa lengan ini memiliki detail pita yang cute. Dipadukan dengan rok batik warna kuning dengan corak yang berbeda membuat penampilan yang ceria dan segar.

5. Baju Kain Tradisional Model Dress

instagram.com/_putriayudya

Selain menjadi atasan, kain tradisional juga modis menjadi dress panjang. Desain dress ini memiliki kerutan dibawah dada yang membagi tubuh bagian atas dan bawah. Kemudian, bagian kerah dress memiliki potongan V yang dilanjutkan dengan kancing di bagian dada serta belahan di bagian bawah. Dress ini juga dilengkapi scarf tipis sebagai aksesori.

6. Baju Kain Tradisional Model Kebaya Modern

instagram.com/raniaayamin

Kebaya modern dari kain batik yang ringan cocok diandalkan untuk gaya sehari-hari sebab nyaman dipakai. Kebaya ini memiliki lapisan dalam dari bahan lace yang lebih panjang dari lapisan luar dengan corak batik menciptakan layering yang cantik.

Bisa menjadi outer yang dipasangkan dengan dress maupun atasan dengan tank top, kebaya ini multifungsi untuk hangout serta acara yang formal. Ingin menampilkan gaya yang lebih rapi, bisa dipasangkan dengan kain atau rok batik.

7. Baju Kain Tradisional Model Vest Panjang

instagram.com/ikat_ind

Tampil classy dengan vest panjang dari kain tenun yang memiliki detail kancing di bagian dada. Perpaduan kain tradisional bisa dimainkan dengan bebas seperti look gambar di atas yang memadukan atasan serta celana dengan corak berbeda. Penampilan semakin anggun dengan selendang yang menjuntai hingga betis.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends