7 Model Kebaya dari Kain Batik untuk Tampil Fashionable

Nyaman dan tetap elegan

7 Model Kebaya dari Kain Batik untuk Tampil Fashionable

Kebaya dan kain batik jika disatukan menghasilkan perpaduan yang kaya akan budaya Indonesia. Terlebih lagi, busana batik yang identik dengan kain yang ringan dan juga adem membuat kebaya jadi lebih nyaman dipakai.

Nggak hanya untuk acara formal, kebaya dari kain batik bisa menjadi busana sehari-hari yang cocok dikenakan saat hangout hingga pergi ke kantor. Daya tarik lainnya dari berkebaya adalah penampilan jadi elegan seketika hanya dengan satu jenis atasan.

Kamu bisa memilih model serta warna yang sesuai dengan momen dan personal style kamu, Bela. Simak deretan model kebaya dari kain batik untuk tampil fashionable berikut ini.

1. Kebaya Batik Desain Kebaya Kartini Modern

7 Model Kebaya dari Kain Batik untuk Tampil Fashionable

Model yang pertama berupa kebaya kartini modern dengan potongan yang longgar. Motif batik dengan warna pastel yang lembut menciptakan kesan feminin. Bagian kerah, lengan, dan ujung bawah ditambahkan renda yang semakin mempermanis.

Untuk acara formal, tambahkan bros pada bagian dada dan kamu bisa mengenakan rok ataupun kain batik sebagai bawahannya. Saat pergi ke kantor dan ingin lebih santai, padankan dengan denim berwarna cerah ataupun long pants warna krem.

2. Kebaya Batik Jumputan Model Kutubaru

Selanjutnya, jika ingin tampil fresh pilih kebaya berwarna cerah seperti kebaya kutubaru warna kuning. Motif batik jumputan yang fun membuat penampilan jadi ceria. Model kebaya ini anti ribet dengan angkin warna biru tua yang sudah menyatu dengan kebaya.

Kamu bisa memadukan dengan beragam jenis bawahan, seperti denim skirt, boot cut jeans, maupun kain batik. Lengkapi pakai anting mutiara atau subeng emas klasik sebagai look yang lebih rapih.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here