13 Model Baju Batik Kombinasi Kain Polos untuk Perempuan Terbaru

Bisa dipakai untuk model seragam

13 Model Baju Batik Kombinasi Kain Polos untuk Perempuan Terbaru

Batik menjadi salah satu jenis kain yang sering dipakai untuk seragam kantor. Motif batik kini juga semakin beragam sehingga bisa dibuat berbagai model pakaian. 

Salah satu jenis pakaian dari batik yang wajib dimiliki adalah baju atasan batik. Namun, baju dengan full kain batik saja mungkin akan terkesan membosankan. 

Oleh karena itu, kamu bisa membuat model baju batik kombinasi kain polos untuk perempuan terbaru seperti di bawah ini. Yuk, lihat detail modelnya!

1. Baju Batik Kombinasi Polos Model Kimono

Model baju batik kombinasi kain polos untuk perempuan terbaru yang pertama ini memakai model kimono. Kamu membutuhkan kain batik dan kain polos warna senada untuk membuat baju ini. 

Untuk detailnya, bagian kanan baju dibuat dengan kain batik, sementara bagian kirinya menggunakan kain polos. Seperti model kimono pada umumnya, kedua sisi baju dikaitkan dengan tali di samping pinggang. Kalau sudah, aksen v-neck akan terlihat saat dipakai. 

2. Baju Batik Kombinasi Polos dengan Kancing

Kombinasi batik dan polos selanjutnya tidak begitu berbeda karena masih menggunakan perpaduan antara sisi kanan batik dan sisi kiri kain polos. Namun, model baju ini dibuat dengan potongan yang lebih slim menyesuaikan bentuk tubuh. 

Kemudian, ujung baju ini dibuat asimetris dengan kain batik yang lebih panjang dari kain yang polos. Detail yang unik pada baju ini terletak pada jenis kancingnya. Kamu bisa memilih macam-macam kancing yang unik supaya terlihat on point. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here