8 Model Baju Tenun Kombinasi Kain Polos, Simpel dan Elegan!

Mana model pilihanmu?

8 Model Baju Tenun Kombinasi Kain Polos, Simpel dan Elegan!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kain tenun merupakan hasil kerajinan yang terbuat dari benang dengan memasukkan benang secara memanjang dan melintang. Benang yang dipakai tersebut menggunakan benang pakan dan lusi. 

Di Indonesia, kain tenun ada beragam macamnya, mulai dari kain tenun ikat, kain songket, hingga kain ulos. Biasanya, kain tersebut dipakai sebagai pakaian adat. Namun, kamu juga bisa mengkreasikannya menjadi pakaian modern dengan kain polos supaya makin trendi.

Kali ini, Popbela.com akan memberikan referensi model baju tenun kombinasi kain polos yang simpel dan elegan. Lihat detail modelnya berikut ini ya, Bela!

1. Baju Tenun Kombinasi Polos Abu-Abu

Baju tenun kombinasi kain polos yang pertama ini dibuat dengan model blouse yang panjang sampai ke paha. Warna kain tenun tersebut bernuansa merah dan hitam dipadukan dengan kain polos warna abu-abu. 

Kamu tidak memerlukan kain tenun yang terlalu banyak, cukup tiga potong kain yang melingkar di badan baju. Sementara itu, lengan dan bagian lainnya menggunakan kain polos abu-abu.

Baju ini akan memiliki potongan yang melebar ke bawah sehingga akan membuatnya bergelombang saat dipakai.

2. Baju Tenun Kombinasi Polos Aksen Rompi

Kombinasi baju tenun dengan kain polos selanjutnya memadukan antara kain tenun bernuansa merah, hitam, dan abu-abu dengan kain polos warna hitam. Perpaduan warna yang kontras tersebut akan membuat motif kain tenun lebih terlihat. 

Kemudian, model baju ini dibuat menjadi blouse dengan aksen rompi pendek sampai pinggang. Di sisi kirinya, terdapat aksen tali yang menyatukan antara bagian rompi depan dan belakang. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here