Kebaya bisa jadi pilihan tepat untuk hadiri acara formal, baik itu pesta pernikahan, wisuda, maupun acara keluarga. Namun bagi perempuan dengan warna kulit yang cenderung gelap, nggak semua warna kebaya cocok dipakai, lho. Warna tertentu justru akan membuat kulit terlihat kusam dan kurang maksimal.

Jangan khawatir, Popbela sudah rangkum deretan warna kebaya yang cocok untuk kulit sawo matang khas perempuan Indonesia. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Selain tampak elegan, kebaya warna merah marun punya efek mencerahkan kulit gelap, lho. Andalkan bentuk kerah kebaya sweetheart neckline untuk mempermanis penampilan.

Rekomendasi Warna Kebaya yang Cocok untuk Kulit Sawo Matangpinterest.com

2. Siapa bilang kulit sawo matang nggak cocok pakai warna nude? Kebaya bernuansa warna netral mampu ciptakan kesan warm dan kalem pada penampilan.

Rekomendasi Warna Kebaya yang Cocok untuk Kulit Sawo Matangpinterest.com

3. Sudah bukan rahasia kalau kebaya hitam cocok dipakai untuk warna kulit apa pun. Pasangkan dengan kain bawahan dan heels yang berwarna supaya lebih maksimal.

Rekomendasi Warna Kebaya yang Cocok untuk Kulit Sawo Matanginstagram.com/tarabasro

4. Jangan ragu pakai kebaya warna lilac saat hadiri acara formal. Warna ini dijamin akan membuat penampilan tampak anggun dan feminin. Pasangkan dengan kain bawahan dengan warna basic seperti hitam, cokelat, atau putih.

Rekomendasi Warna Kebaya yang Cocok untuk Kulit Sawo Matangpinterest.com

5. Ciptakan gaya formal yang mewah dengan kebaya warna emerald green. Tambahan detail pearls pada kebaya bikin penampilan jadi makin menawan.

Rekomendasi Warna Kebaya yang Cocok untuk Kulit Sawo Matanginstagram.com/shenacinnamon

Baca Juga: 10 Model Kebaya Simpel tapi Mewah, Cocok untuk Pesta!

Baca Juga: Referensi Jenis High Heels Remaja untuk Kebaya

Baca Juga: Cara Tampil Anggun Pakai Kebaya a La Dian Sastro