Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Inspirasi Kebaya Kartini untuk Gaya Sehari-hari

Yuk berkebaya!

Anindita Hanadhyas

Hari Kartini yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 21 April merupakan salah satu momen bersejarah di Indonesia, khususnya bagi para wanita.

Kebaya yang dikenakan Raden Ajeng Kartini yang merupakan pahlawan emansipasi dalam memperjuangkan hak-hak wanita dan juga pendidikan wanita menjadi salah satu model kebaya ikonik yang terus dilestarikan oleh wanita Indonesia dari generasi ke generasi berikutnya.

Tak hanya dikenakan sebagai outfit di acara formal, kini kebaya juga sudah kembali menjadi pakaian sehari-hari sebagai salah satu bentuk kebanggaan budaya Tanah Air. Berikut ini merupakan inspirasi model Kebaya Kartini yang bisa jadi referensi kamu berikutnya.

1. Tampil edgy pakai kebaya kartini bermotif dengan rok satin. Semakin modis dengan bros gold dan shoulder bag.

instagram.com/marisahabibie

2. Gaya keren pakai tank top dan kain batik dengan kebaya kartini yang dipakai layaknya outer. Lengkapi dengan strappy sandals untuk kesan lebih rapih.

instagram.com/putrimarino

3. Pakai kebaya brokat longgar untuk gaya hijab menawan yang dipasangkan dengan kain batik serta pointy toe shoes.

instagram.com/meiraniap

4. Hadiri acara spesial dengan kebaya kartini putih, rok batik, dan loafers berhiaskan payet. Jangan lupa aksesori mungil berwarna gold.

instagram.com/maudyayunda

5. Padukan kebaya kartini bermotif warna biru dan celana longgar warna putih. Padu-padan ini extra chic dengan gold chain belt.

instagram.com/raniaayamin

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends