Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Hal Menarik di Miu Miu Fall/Winter 2023

Underwear becomes outerwear

Anindita Hanadhyas

Pada koleksi Fall/Winter 2023, Miuccia Prada selaku founder dari Miu Miu membawa konsep yang bertajuk “Ways of Looking”. Miuccia Prada fokus pada gagasan tentang proses observasi yang bisa mempengaruhi persepsi kita dalam melihat sebuah objek.

Ide tersebut diterapkan pada rancangannya yang merubah struktur busana sekaligus cara pakainya. Miuccia Prada mengeksplorasi hubungan pakaian dan tubuh yang diperlihatkan melalui desain transparan dan berlapis. Intip selengkapnya hal menarik di Miu Miu Fall/Winter 2023 di bawah ini.

1. Para model tampil dengan rambut yang berantakan sambil membawa camera bag dengan kunci yang tergantung seolah sedang dalam perjalanan pulang dari hari yang melelahkan ataupun seusai berpesta.

vogue.com

2. Outfit yang mereka kenakan feminin dan ekstra chic, tetapi mencerminkan kebebasan dan seolah tidak ambil pusing. Persepsi jenis pakaian yang dikenakan di luar dan di dalam ditabrak pada koleksi ini.

vogue.com

3. Sweater dan cardigan dimasukkan ke dalam pantyhose yang dipasangkan dengan pencil skirt. Coat, sweater, hingga jacket dipakai tanpa celana dan hanya dipasangkan dengan pakaian dalam berlapis ataupun penuh hiasan kristal.

vogue.com

4. Miuccia Prada juga bermain dengan transparansi yang menampilkan matching set, outerwear, hingga pencil skirt dengan bahan tembus pandang.

vogue.com

5. Konsep hubungan pakaian dan tubuh juga tampak pada deretan sheer halter neck dress yang dihiasi ornamen floral. Siluetnya ringan dan melekat dengan lekuk tubuh.

vogue.com

6. Konsep yang kontras dihadirkan melalui pakaian berlapis dengan berbagai tekstur, seperti tweed set, leather jacket, knitwear, dan shearling.

vogue.com

7. Runway Miu Miu kali ini juga bertabur bintang, di antaranya adalah Mia Goth, Amelia Grey Hamlin, dan aktris Emma Corrin yang menutup fashion show.

vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends