Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Michelle Ziudith, Pemeran Laura di Serial 'Kupu Malam'

Michelle dipuji karena aktingnya yang cukup berani

Zikra Mulia Irawati

Michelle Ziudith membuat gebrakan baru di dalam karier aktingnya. Jika ia biasanya berperan sebagai perempuan lugu, ia menjelma jadi sosok yang berbeda 180 derajat di serial WeTV Kupu Malam. Karakternya kali ini bernama Laura alias Flo, seorang mahasiswa yang menjadi pekerja seks komersial (PSK) saat malam tiba.

Atas peran baru ini, tak sedikit netizen yang kagum dan akhirnya penasaran dengan sosoknya. Kalau kamu ingin tahu juga, simak rangkuman profilnya di bawah ini, ya!

1. Kelahiran Medan

instagram.com/michelleziu

Dengan nama lengkap Michelle Ziudith Waselly, ia lahir di Medan, 20 Januari 1995. Perempuan berzodiak Aquarius ini merupakan putri dari pasangan Muhammad Ruchiman dan Missi Waselly. Adiknya bernama Russel Ziudith.

2. Sempat ikut ajang kecantikan

instagram.com/michelleziu

Michelle terkenal bukan karena sensasi, tetapi dengan bakat yang dimilikinya. Kariernya saja bermula dari keikutsertaannya dalam ajang Miss Celebrity 2009. Ia terpilih menjadi salah satu perwakilan dari Medan bersama dua kontestan lainnya, Vica Natassya Andayana dan Ines Yasinia Murni.

3. Dikenal karena sinetron

instagram.com/michelleziu

Namanya baru dikenal luas oleh publik usai membintangi sinetron Love In Paris (2012) sebagai Yasmin Diandra. Ia beradu akting dengan Dimas Anggara, Rio Dewanto, dan Yunita Siregar yang masih sama-sama aktif di layar kaca hingga hari ini.

Namun, ia sejatinya memulai karier akting dengan peran-peran kecil. Pada 2011, ia terlibat dalam tiga judul sinetron, yaitu Arti Sahabat sebagai Moudy/Ajeng, Stroberi & Vanila sebagai Vanila, dan Gol-Gol Fatimah sebagai Indah.

4. Bintangi puluhan judul FTV

Buat kamu yang masih suka nonton TV, mungkin sudah nggak asing, ya, dengan FTV yang kerap punya judul unik. Nah, Michelle sudah membintangi puluhan judul FTV selama 2012–2019, Bela. Bukti nyata kalau perempuan yang satu ini nggak takut mencoba hal baru, nih.

5. Jajal layar lebar

Akting Michelle kian diakui seiring berjalannya waktu. Pada 2014, ia pertama kali membintangi film layar lebar berjudul Remember When sebagai Freya bersama Maxime Bouttier, Stella Cornelia, dan Miqdad Addausy. Kisah cinta segi empat ini diadaptasi dari novel yang berjudul sama karya Winna Efendi.

Rupanya penonton masih belum move on dari chemistry-nya bersama Dimas Anggara. Saat kembali beradu akting di film Magic Hour (2015), film ini sampai menyabet empat nominasi sekaligus di acara penghargaan Indonesian Box Movie Awards. Keduanya kemudian disatukan kembali dalam film London Love Story yang berlanjut hingga musim ketiga.

6. Terjun ke dunia tarik suara

Bukan cuma modal tampang, Michelle menunjukan bakat lain yang dimilikinya. Pada 2015, ia meluncurkan sebuah single berjudul "Tentang Kau dan Aku". Dua lagu lain yang juga dinyanyikan dengan suara indahnya adalah "Oi Kakete Yuku" (2018) dan "Melawan Hati (feat. Reza Rahadian)" (2022) untuk film Garis Waktu yang dibintangi keduanya.

7. Hiasi video klip sederet penyanyi

Michelle tercatat juga menghiasi video klip milik sejumlah penyanyi, diantaranya Rizky Nazar – "Rain", Noah – "Badai Pasti Berlalu", dan DMASIV & RM Fariz – "Kau yang Tak Pernah Tahu".

8. Aktif di media sosial

instagram.com/michelleziu

Aktif di media sosial seolah jadi faktor lain yang berperan dalam popularitas seorang figur publik, tak terkecuali Michelle. Dengan dukungan paras ayunya, ia menjadi brand ambassador sejumlah produk kecantikan. Selain itu, ia memiliki filter Instagram yang bisa digunakan oleh para pengikutnya. Kamu sudah coba?

9. Naik daun karena serial Kupu Malam

instagram.com/michelleziu

Seperti yang sudah Popbela singgung di awal, peran Michelle dalam serial Kupu Malam merupakan senuah gebrakan dalam karier aktingnya. Meski bukan pertama kalinya membintangi serial web, Kupu Malam cukup hangat diperbincangkan oleh netizen karena adegannya yang cukup panas dan berani. Make up Michelle yang bold pun tak luput dari sorotan.

Kalau kamu penasaran juga dengan serial yang satu ini, pastikan usiamu sudah di atas 21 tahun, ya, Bela. Baru dimulai saja, adegannya sudah nggak ramah untuk anak di bawah umur. Big applause, deh, buat Michelle Ziudith yang sudah berani meninggalkan zona nyamannya!

IDN Media Channels

Latest from Working Life