Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Fakta dan Profil Bunda Corla yang Viral di Instagram

Bunda Corla dijuluki Ratu Jreng oleh "anak-anaknya"

Zikra Mulia Irawati

"Percuma, dong, kerja, (tapi) nggak pernah makan enak."

Kalimat di atas hanya satu dari sekian banyak celetukan sarkas khas Bunda Corla. Selebgram yang belakangan viral tersebut selalu dinanti-nanti siaran langsungnya oleh ratusan ribu, termasuk di dalamnya para public figure dengan akun bercentang biru.

Lantas, kira-kira siapa, sih, sosok Bunda Corla ini? Yuk, simak profil dan faktanya di bawah ini!

1. Asli Medan

instagram.com/corla_2

Nama aslinya adalah Chintya Corla Pricillia. Ia lahir di Medan, 9 September 1974. Akun Instagram yang kini melambungkan namanya adalah @corla_2.

2. Tinggal di Hamburg, Jerman

instagram.com/corla_2

Kini, Bunda Corla menetap di Jerman, tepatnya di kota Hamburg. Ia pertama kali menginjak tanah Eropa saat krisis moneter 1999 melanda Indonesia. Baru pada 2004 ia pindah secara permanen.

3. Jadi karyawan resto cepat saji

Melakukan siaran langsung hanyalah kegiatan selingannya. Sehari-hari, Bunda Corla merupakan seorang karyawan di sebuah restoran cepat saji. Ia mengungkap, gajinya berkisar di angka Rp27 juta jika dirupiahkan. Baginya, gaji tersebut sudah cukup untuk menghidupinya seorang diri. Oleh karena itu, ia masih belum bisa menerima tawaran endorsement yang kini tengah membanjirinya.

4. Lebih dulu viral di Facebook

instagram.com/corla_2

Jauh sebelum namanya booming di Instagram, Bunda Corla telah populer di Facebook pada 2016. Sayangnya, akun tersebut sudah di-banned oleh pihak Facebook.

5. Sempat jadi aktris

instagram.com/corla_2

Selama tinggal di Indonesia, Bunda Corla sempat menjadi seorang aktris dengan nama Cynthia. Melalui Instagram, ia mengungkap sinetron Si Bajaj (2004) merupakan judul terakhir yang ia bintangi sebelum menetap di Eropa. Ia kemudian terpaksa menolak tawaran berakting karena hal ini.

6. Bintangi video klip

Selain akting, Bunda Corla juga pernah muncul di video klip Raja Dangdut Indonesia, Rhoma Irama, tepatnya lagu "Begadang". Sejak muda, ia ternyata memang sudah lincah menari seperti saat ini, ya, Bela?

7. Asal-usul panggilan bunda

Dalam salah satu unggahan, perempuan ini membeberkan bahwa pangggilan Bunda yang kini tersemat padanya berasal dari Olga Syahputra. Bunda Corla merupakan saksi hidup kebaikan hati kakak Billy Syahputra tersebut. Ia kerap dikenalkan kepada rekan-rekan kerja Olga saat itu.

8. Fans berat Nike Ardilla

instagram.com/corla_2

Sebagaimana orang-orang pada umumnya, Bunda Corla merupakan salah satu penggemar Nike Ardilla, nih. Saking nge-fans dengan pelantun "Bintang Kehidupan" ini, ia sampai selalu mengikuti gaya rambut sang penyanyi.

9. Disawer ratusan juta

Karena tingkahnya yang kocak, sejumlah public figure menyawer Bunda Corla dengan uang bernilai fantastis. Hingga artikel ini ditulis, tercatat ada Putra Siregar, Nikita Mirzani, Santika Putri Sharavasti, dr. Oky Pratama, Maharani Kemala, dan B Clinic Slimming yang mentransfer uang ratusan juta rupiah untuknya.

Apakah kamu salah satu "anak" Bunda Corla, Bela? Momen siaran langsung yang mana yang paling berkesan untukmu?

IDN Media Channels

Latest from Working Life