Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Contoh Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris

Biar makin banyak teman untuk networking

Zikra Mulia Irawati

Dalam pergaulan sehari-hari, perkenalan diri dalam bahasa Inggris sudah umum digunakan. Konten berbahasa Inggris yang membanjiri media sosial tak dapat dimungkiri banyak berpengaruh pada masyarakat Indonesia.

Nggak sulit kok untuk memperkenalkan diri menggunakan bahasa Inggris. Di bawah ini, Popbela punya beberapa contoh yang bisa jadi referensi kamu, nih! Keep scrolling!

1. Contoh perkenalan diri dalam bahasa Inggris singkat

Pexels.com/Moose Photos

Good morning everyone. My name is Hazelia Tasya. People usually call me Hazel. I live in Kemang, Jakarta. Nice to meet you!

Artinya:
Selamat pagi semuanya. Namaku adalah Hazelia Tasya. Orang-orang biasa memanggilku Hazel. Aku tinggal di Kemang, Jakarta. Senang bertemu denganmu!

2. Contoh perkenalan diri dalam bahasa Inggris dengan teman sesama mahasiswa baru

Pexels.com/Orhun Rüzgar ÖZ

Hello, so you are a freshman, too? I am Natasya Emily. You can call me Nata. I graduated from SMA 1. Let's be friend!

Artinya:
Halo, jadi kamu anak baru juga? Aku Natasya Emily. Kamu bisa memanggilku Nata. Aku lulusan SMA 1. Ayo berteman!

3. Contoh perkenalan diri dalam bahasa Inggris di kelas

Pexels.com/Max Fischer

Hi, my dear classmates! Let me introduce myself. My name is Ananda Ismara. My hobby is reading. You can follow me on Instagram so we can get closer or get any book recommendations. Thank you!

Artinya:
Halo, teman-teman kelasku yang baik! Aku akan memperkenalkan diri. Namaku Ananda Ismara. Hobiku membaca. Kamu bisa mengikutiku di Instagram agar kita lebih akrab atau mendapatkan beberapa rekomendasi buku. Terima kasih!

4. Contoh perkenalan diri dalam bahasa Inggris di komunitas baru

Pexels.com/Kampus Production

Hi, my BLINK mates! My name is Selena Gracia. Call me Sele or Acia. My bias in BLACKPINK is Jisoo because she's cool. Let's be friend so we can hype them together!

Artinya:
Halo, teman-teman BLINK! Namaku Selena Gracia. Panggil aku Sele atau Acia. Biasku di BLACKPINK adalah Jisoo karena dia keren. Mari berteman agar kita bisa mendukung mereka bersama.

5. Contoh perkenalan diri dalam bahasa Inggris dengan teman kampus lain

Pexels.com/George Milton

Hello, you are Dinda from Stanford University, right? I am Resa from Harvard University. I know you from my friend. Glad to meet you in this forum!

Artinya:
Halo, kamu Dinda dari Universitas Stanford, kan? Aku Resa dari Universitas Harvard. Aku tahu kamu dari temanku. Senang bertemu denganmu melalui forum ini!

6. Contoh perkenalan diri dalam bahasa Inggris untuk wawancara kerja

Pexels.com/Christina Morillo

Thank you Miss Donna. I will introduce myself. My full name is Rere Anastasia, but my colleagues usually call me Rere. I graduated from Literature Department Rona University. I apllied as writer because writing is my hobby since I was 15 years old. I'm a home decoration enthusiast. I'm so excited to make Cita Magazine as my first workplace.

Artinya:
Terima kasih Bu Donna. Saya akan memperkenalkan diri. Nama lengkap saya Rere Anastasia, tetapi para kolega biasa memanggil saya Rere. Saya lulus dari Jurusan Sastra Universitas Rona. Saya melamar untuk posisi penulis karena menulis adalah hobi saya sejak berusia 15 tahun. Saya menyukai topik dekorasi rumah. Saya sangat antusias untuk menjadikan Majalah Cita sebagai tempat kerja pertama saya.

7. Contoh perkenalan diri dalam bahasa Inggris dengan teman kerja baru

Pexels.com/Sora Shimazaki

Good morning. My name is Lala. I'm new writer from content department. I hope we can work together. Thank you.

Artinya:
Selamat pagi. Namaku Lala. Saya adalah penulis baru dari departemen konten. Saya berharap kita bisa bekerja bersama. Terima kasih.

8. Contoh perkenalan diri dalam bahasa Inggris untuk presentasi

Pexels.com/fauxels

Welcome everyone. I am Theresia, nutritionist from Gala Food. Today I want to give a presentation about the importance of vegetable for your health. Please give me your attention.

Artinya:
Selamat datang semuanya. Saya adalah Theresia, pakar nutrisi dari Gala Food. Hari ini saya akan mempresentasikan pentingnya sayuran untuk kesehatan. Mohon perhatiannya.

9. Contoh perkenalan diri dalam bahasa Inggris di tempat baru

Pexels.com/Cedric Fauntleroy

Excuse me. This is Global Company, right? My name is Raya from Caraka Company. I have made an appoinment to meet with Mr. Sandi yesterday. May I know where is his room, please?

Artinya:
Permisi. Benarkah ini Global Company? Saya Raya dari Caraka Company. Kemarin saya sudah membuat janji temu dengan Pak Sandi. Bolehkah saya tahu di manakah ruangannya?

Mudah, bukan? Langsung praktikkan, yuk!

IDN Media Channels

Latest from Working Life