Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pekerjaan 12 Selebritas Sebelum Mereka Terkenal 

Dari menangkap belalang hingga bersih-bersih

Tri Sintarini

Pernah terpikir nggak, apa yang dilakukan selebritas favoritmu sebelum terkenal? Jangan silau dengan keglamoran hidup mereka sekarang, karena semuanya melalui proses panjang untuk mencapai titik kesuksesannya saat ini. Penasaran? Ini pekerjaan yang pernah 12 selebritas lakukan.

1. Taylor Swift

glamour.com

Tumbuh besar di lingkungan perkebunan pohon cemara menjadikannya sebagai tempat bekerja pertamanya. Tay begitu sapaan akrabnya, rela bertugas menangkap belalang dari pohon cemara untuk memastikan tidak menetas di rumah orang lain di sekitar perkebunan tersebut.

2. Kim Kardashian

Hollywoodreporter.com

Kim pernah menjalankan bisnis melalui akun eBay dengan nama pengguna "kimsaprincess".Tak hanya itu, Kim juga membantu membersihkan isi lemari beberapa selebritas kondang dan menjual barang-barang preloved mereka secara online. Beberapa kliennya seperti Cindy Crawford, Serena Williams, Nicky Hilton, dan Nicole Richie.

3. Lily Collins

abcnews.go.com

Pemeran Elizabeth Kloepfer di film Extremely Wicked, Shockingly Evli and Vile ini merupakan jurnalis pemula dan menulis artikel untuk sebuah majalah di Inggris, ketika berusia 15 tahun.

4. Rachel McAdams

upi.com

Sebelum Rachel menjadi aktris, ia bekerja sebagai karyawan restoran cepat saji McDonald's selama tiga tahun lamanya. Pengalaman tersebut mengajarinya menjadi sosok cekatan.

5. Zendaya

cheatsheet.com

Pemeran Mary Jane di film Spiderman ini, pernah membantu sang bunda di tempatnya bekerja untuk menjual tiket undian, di California Shakespeare Theatre. 

6. Madelaine Petsch

glamour.com

Sebelum memperoleh peran di serial Riverdale, Madelaine melakukan tiga pekerjaan sekaligus setiap harinya. Mulai dari membuka kedai kopi di pagi hari, menjadi asisten seorang fotografer, sampai dengan menjaga sebuah restoran di kawasan mewah, Beverly Hills. Namun ia tetap bersemangat melakukannya demi menjemput impiannya sebagai aktris.

7. Lady Gaga

Harpersbazaar.com

Penyanyi super nyentrik, Lady Gaga ini awalnya bekerja sebagai seorang pelayan di sebuah restoran hidangan Yunani yang berada di kawasan New York City.

8. Carly Rae Jepsen

wuwm.com

Sebelum ia menjadi seorang penyanyi, Carly menjadi pelayan dan barista, semua itu rela Carly dapatkan untuk mencapai keinginannya sebagai musisi.

9. Beyonce

Vogue.com

Mantan personel Destiny's Child yang kini sukses bersolo karier tersebut, semasa kecilnya pernah membantu di salon milik orangtuanya. Beyonce bertugas menyapu sisa-sisa potongan rambut para klien Ibunya.

10. Carrie Underwood

popsugar.com

Penyanyi country yang sukses dan melejit melalui ajang American Idol ini awalnya bekerja sebagai kasir di pompa bensin untuk menyambung hidupnya.

11. Lea Michele

etonline.com

Sebelum sukses menjadi bintang utama dalam serial musikal Glee, Lea merupakan pramuniaga di salah satu toko pakaian bernama Bat Mitzvah.

12. Crystal Reed

heightline.com

Crystal Reed pernah menjadi pegawai restoran Baskin Robbins yang bertugas mengambil es krim dan toppingnya sesuai keinginan konsumen.

Semua diawali dari satu langkah, Bela. Jangan mudah gengsi maupun putus asa, ya!

IDN Media Channels

Latest from Working Life