Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Selebriti Ini Akhirnya Mendapat Peran yang Berbeda Setelah Audisi

Peran yang justru membuat mereka makin gemilang!

Tri Sintarini

Para aktor dan aktris tak selamanya mendapatkan peran yang mereka ikuti saat audisi. Risikonya tak hanya itu saja, salah satu dari mereka juga pernah mengalami penolakan hingga akhirnya dipanggil kembali beberapa tahun kemudian untuk menjadi tokoh utama. Seperti 8 selebriti Hollywood ini yang membuktikan, meskipun mereka memainkan peran yang awalnya tidak mereka pilih dan inginkan, tetapi justru membuka jalan kesuksesannya lebih besar lagi. 

1. Lindsay Lohan

pagesix.com

Awalnya para produser ingin Lindsay Lohan bermain sebagai Regina George dan ia telah mengikuti audisinya untuk film Mean Girls (2004), tetapi rupanya setelah film Freaky Friday rilis dan popularitas Lindsay meroket, mereka khawatir para penonton tidak akan menyukainya jika dia menjadi sebagai sosok yang antagonis. Sosok Lindsay dianggap lebih cocok sebagai Caddy Heron karena lebih energik dan muda. Dan peran Regina tersebut akhirnya jatuh kepada Rachel Adams.

2. Eddie Redmayne

cinemags.co.id

Penampilannya yang keren sebagai Newt Scamander di Fantastic Beast : Where to Find Them  berhasil Eddie dapatkan setelah sebelumnya mengikuti audisi sebagai Tom Riddle dalam film Harry Potter and The Chamber of Secret (2002) saat ia masih duduk di bangku kuliah. Peran Tom tersebut akhirnya dimainkan oleh Christian Coulson. Meskipun akhirnya Eddie tidak terlibat dalam produksi apapun untuk film Harry Potter tersebut, tetapi penantian panjangnya selama bertahun-tahun rupanya tidak sia-sia karena kemudian ia terpilih menjadi tokoh utama di Fantastic Beast karya J.K Rowling.

3. Miley Cyrus

stylecaster.com

Sosok yang sangat terkenal karena perannya dalam serial Disney, Hannah Montana ini ketika awal mengikuti audisinya bukan untuk memerankannya. Miley saat itu mengikuti audisi untuk berperan sebagai Lilly Truscott yang akhirnya dimainkan oleh Emily Orsbone. Tetapi pihak Disney justru memilihnya sebagai tokoh utama serial tersebut yaitu Hannah Montana atau Miley Stewart yang melejitkan namanya.

4. Heath Ledger

twitter.com

Siapa sangka Heath Ledger yang sangat sukses berperan sebagai Joker di The Dark Knight karya Christopher Nolan ini, ketika mengikuti audisi ia melamar sebagai Batman yang akhirnya dimainkan Christian Bale. Tetapi nyatanya produser memang instingnya tidak salah karena peran Heath Ledger sebagai penjahat Batman ini justru mengantarkan kepada kesuksesan. Ia berhasil memperoleh piala Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

5. Courteney Cox

msn.com

Saat sitkom Friends  akan mulai diproduksi, Courteney Cox mengikuti audisi sebagai Rachel Green yang akhirnya justru didapatkan oleh sahabatnya, Jennifer Aniston. Sebenarnya produser ingin Courteney yang tetap memerankan Rachel, tetapi justru sang aktris mengutarakan ia ingin menjadi Monica Geller saja yang akhirnya sukses ia mainkan di serial tersebut sejak tahun 1994 sampai 2004.

6. Tom Hiddleston

pinterest.com

Tom yang sukses menjadi pemeran Loki yang licik dan antagonis di film Thor ketika mengikuti audisi ia ditawarkan berperan sebagai Thor yang akhirnya jatuh kepada Chris Hemsworth. Meskipun perannya di sini tidak besar tetapi sebagai peran pendukung Tom sukses tampil mengesankan dan terlibat di sejumlah film Marvel selain Thor yaitu The Avengers. 

7. Ashley Greene

stylecaster.com

Pertama kali saat mengikuti audisi, Ashley ia berharap menjadi Bella di film Twilight. Bahkan ia sangat mempersiapkan diri menjadi karakter tersebut dengan membaca bukunya dan mengakui berharap meraih karakter tersebut. Tetapi hasilnya yang terjadi sebaliknya, mereka menganggap Ashley tak cocok berperan sebagai Bella yang akhirnya diperankan Kirsten Stewart.  Namun ia ternyata masih berjodoh bermain di Twilight, Ashley mendapatkan peran sebagai Alice Cullen, saudara dari Edward Cullen dari keluarga vampir. 

8. Sandra Oh

hollywoodreporters.com

Perempuan asal Kanada, Sandra pernah mengikuti audisi peran sebagai Miranda Bailey di Grey's Anatomy yang kini dibintangi Chandra Wilson. Disini Sandra melihat ia merasa lebih cocok berperan sebagai karakter Christina Yang dan akhirnya ia berhasil mendapatkan peran tersebut yang membuat namanya kian melejit. 

Peran-peran yang bikin mereka makin gemilang!

IDN Media Channels

Latest from Working Life