Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan Bareng Bestie di Kantor

Supaya makin kompak, dong!

Tri Sintarini

Lingkungan kantor merupakan tempat kita menghabiskan hampir separuh waktu setiap harinya. Situasi ini membuat kita dekat dengan rekan kerja yang berawal dari pekerjaan, partner makan siang, kemudian menemukan kecocokan satu sama lain. Tanpa kehadiran mereka, mungkin pekerjaan di kantor tidak menyenangkan seperti sekarang. Ada yang bilang persahabatan di kantor tak sekadar rekan kerja biasa, tetapi juga belahan jiwa karirmu. Maka, inilah 7 aktivitas seru yang bisa kalian lakukan bersama.

1. Traveling

Pexels.com / Novak Jankovic

Kegiatan yang satu ini  akan membuat kamu dan sahabat lebih mengenal karakter satu sama lain. Supaya perjalananmu semakin menyenangkan pilihlah destinasi yang kalian berdua sukai, misalnya wisata pantai, budaya atau sekadar jalan-jalan saja. Jangan lupa tentukan gaya travelingmu di awal perjalanan, ingin a la backpacker yang serba hemat atau turis yang praktis karena sudah di atur segalanya oleh biro perjalanan. 

2. Nonton konser bareng

twitter.com

Apakah kamu dan sahabatmu memiliki kegemaran musik yang sama? Coba kamu cek melalui internet atau media sosialmu siapa yang akan konser beberapa bulan ke depan. Jika ternyata ada konser band favorit kalian, maka ajaklah sahabatmu kemudian siapkan tabungan dan luangkan waktu kalian untuk menikmati konser bersama. 

3. Nonton pertunjukan di teater

nypost.com

Kalau acara menonton film sudah biasa, mari eksplorasi pengalaman yang berbeda dengan menyaksikan pertunjukkan di teater yang mengangkat kisah-kisah klasik sampai dengan stand-up comedy yang populer. Keseruan ini bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan obrolan seru nantinya, bersama sahabat.  

4. Mengikuti kelas memasak

canva.com

Ajak sahabatmu untuk menikmati pengalaman yang berbeda dengan mengikuti kursus hobi seperti memasak. Bayangkan selain semakin mengakrabkan kalian, kamu akan mendapatkan pengetahuan baru yang bisa langsung kamu praktekkan di rumah seperti bagaimana cara memasak kue, membuat pasta ataupun hidangan-hidangan lainnya. 

5. Hang out ke salon melakukan perawatan spa

twitter.com

Seharian bekerja tentu membuat energimu ikut berkurang dan butuh aktivitas menyenangkan untuk melepaskan penat. Sesekali isilah waktu luang kalian dengan melakukan me time di salon kecantikan langgananmu. Manjakan diri dengan melakukan perawatan diri seperti pijat, manikur, pedikur, creambath sampai dengan facial dan beragam aktivitas lain yang siap membuat tubuhmu semakin rileks dan terasa segar.

6. Cicipi kuliner di resto yang unik

Pexels.com / Fauxels

Siapa yang tidak suka makan? Mencicipi kuliner yang unik bisa menjadi kenikmatan tersendiri. Karena kini semakin banyak tempat makan dan resto yang menawarkan sajian menarik. Kamu bisa mulai dengan mengeksplorasi di restoran yang unik, menyenangkan dan berpemandangan cantik. Percayalah, acara kuliner selalu menjadi agenda seru dan menyenangkan bersama dengan sahabat.

7. Olahraga bareng

infia.co

Lanjutkan persahabatan di lingkungan kerja dengan aktivitas yang positif yaitu pertemanan sehat dengan berolahraga bersama. Kegiatan ini bisa kamu lakukan seusai jam kerja. Kalau perlu, buat skema goal masing-masing untuk saling mengingatkan dan mendukung progres kesehatan kalian.

Bikin hari kerjamu semakin menyenangkan!

IDN Media Channels

Latest from Working Life