Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini yang Akan Terjadi Jika Kamu Terlalu Benci dengan Pekerjaanmu

Ubah cara pandang dan bersyukur

Tita Florita

Mencari kerja memang susah, mendapatkannya pun kamu harus bersyukur. Namun, diri sendiri seperti kurang terima. Beranggapan kalau pekerjaan yang kamu ambil nggak sesuai dengan keinginan. Selalu ada celah untuk mencari kekurangan di kantor. Pikiran idealis mengenai bekerja masih mendominasi. Kamu pun tahu mewujudkannya pun nggak gampang.

Berada dalam kondisi yang seperti ini memang nggak enak karena memaksakan diri. Tapi, kalau kamu nggak mengubah sudut pandang bisa merugikan diri sendiri. Ada beberapa dampak yang akan kamu alami kalau nggak menerima pekerjaan sekarang dengan baik.

Setiap pagi berangkat ke kantor dan mengerjakan pekerjaan yang nggak kamu suka memang membuat beban. Dari dalam diri timbul sugesti negatif, baik dengan situasi maupun teman kerja. Tentu ini bukan hal yang sehat. Raut muka dan pikiran bisa semakin kusut, karena kamu berada dalam kondisi yang negatif. Solusinya, kamu bisa cari kegiatan di luar kantor yang lebih menyenangkan. Atur waktu bekerja agar kamu nggak mengambil banyak waktu lembur. Jangan lupa untuk relaksasi diri.

Berada dalam kondisi yang seperti ini memang seperti menjalankan aktivitas dengan ala kadarnya. Asal selesai dan segera bertemu dengan hari libur. Di kantor menjaga sikap dan bekerja baik untuk menghindari teguran dari bos. Kalau hanya seperti ini, kamu akan melewatkan pengalaman dengan cuma-cuma. Karena menurutmu nggak ada yang seru dan menantang dari pekerjaan ini. Untuk maju ke tahap yang selanjutnya, kamu bisa meragukan diri sendiri. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk lebih membuka lagi pikiran dan menyerap hal positif. Pasti ada hal baik setiap harinya.

Secara nggak langsung kamu merasa tertekan dan merasa seperti dalam mimpi buruk dengan aktivitas yang sebenarnya merupakan pilihan sendiri. Efeknya, pola makan dan tidur menjadi nggak teratur. Tidur sangat larut dan bangun pagi pun harus kamu lakukan. Tentu saja ini nggak bagus bagi kesehatanmu. Walaupun dalam keadaan yang belum sesuai dengan keinginan, kesehatan adalah hal yang paling utama. Atur kembali pola tidur, agar bisa beraktivitas dan berkreativitas lebih baik lagi dengan tubuh yang sehat.

Kalau kamu terus menghadapi tantangan ini dengan negatif, maka semakin jauh kamu meraih keinginan. Karena, tubuh dan pikiran terlanjur putus asa dan merasa nggak ada jalan. Tanpa sadar kamu akan menyalahkan ini dan itu. Padahal, dengan kamu berada di situasi seperti ini akan membuka strategi baru dalam meraih keinginan. Yang perlu dipahami adalah nggak semua hal sesuai dengan keinginan. Tapi, bukan berarti keinginan tersebut nggak bisa dicapai.

Membawa rasa yang kurang menyenangkan di kantor bisa berpengaruh di kehidupan sosial. Kamu lebih menutup diri dan pesimis. Tanpa sadar kamu juga lebih emosional, efeknya orang terdekat kena dampaknya. Padahal kamu pun berhak bahagia dan mendapatkan hal yang menyenangkan. Jangan biarkan hal seperti ini membuat sisa hari yang kamu jalankan semakin suram. Mendapatkan pekerjaan bisa membuat kamu bangga dengan diri sendiri. Ada baiknya kamu nggak berlarut dalam situasi yang seperti ini.

Disisi lain, mendapatkan pekerjaan yang menurutmu kurang menyenangkan belum tentu nggak berguna untuk pengembangan diri.

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Working Life