Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Aneh! 12 Larangan Ini Cuma Bisa Kamu Temukan di Korea Utara

Untung tinggal di Indonesia

Suhaiela

Korea Utara merupakan salah satu negara mitos di dunia. Bukan tanpa sebab, kurangnya informasi akan suatu hal menjadikan masyarakat Korea Utara suka membuat hal-hal berbau mistis. Dari banyaknya mitos yang berkembang di Korea Utara, ada beberapa larangan-larangan yang tidak boleh kamu lakukan. 

Nah ini dia 10 larangan yang cuma bisa kamu temukan di Korea Utara!

1. Di Korea Utara, memakai jeans berwarna biru itu sangat dilarang, terutama kalau kamu mengunjungi makam Kim II Sung dan Kim Jong II. Lebih baik kamu memakai jeans berwarna hitam untuk menghormati mereka.

atrendhub.com

2. Orang Korea Utara tidak diperbolehkan mengakses internet seperti World Wide Web, mereka memiliki internet versi lokal yang disebut “Kwangmyong”.

pcworld.com

3. Turis tidak diperbolehkan memakai mata uang Korea Utara yaitu won, jika ingin membeli sesuatu sebaiknya kamu gunakan mata uang negara lain atau dollar.

dnaindia.com

4. Tidak mudah untuk membeli apartemen di Korea Utara, sebab seluruh apartemen di sana didistribusikan dari Pemerintah

abandonedkansai.com

5. Sangat sulit memiliki mobil di Korea Utara sebab harga mobil terbilang tinggi. Kamu bisa menemukan banyak sepeda yang memiliki plat sama seperti mobil

sandiegouniontribune.com

6. Korea Utara tidak memperbolehkan panggilan ke luar negeri menggunakan kartu SIM lokal mereka.

pexels.com/rawpixel

7. Masyarakat Korea Utara tidak diperbolehkan memakai listrik untuk mandi dengan air panas. Karena, mereka memiliki masalah pasokan listrik dari Ibukota.

deltaglassandsplashbacks.com

8. Produk minuman bersoda Coca-Cola tidak akan pernah kamu temukan di Korea Utara sebab bertentangan dengan ideologi mereka.

wdwmagic.com

9. Warga Korea Utara tidak diperbolehkan untuk traveling ke luar negeri karena Pemerintah membatasi perjalanan warganya. Kalau ingin pergi, kamu harus izin terlebih dahulu.

wdwmagic.com

10. Korea Utara tidak memperbolehkan adanya Mc Donalds, mereka hanya memperbolehkan warganya makan-makanan tradisional seperti Kimchi.

surveyforcustomers.com

11. Turis asing tidak diperbolehkan untuk mengambil foto apalagi berbicara dengan warga lokal tanpa izin.

pexels.com/mentatdgt

12. Nggak bisa sembarangan kalau kamu potong rambut di Korea Utara, karena harus mengikuti aturan di sana. Terutama bagi pria, potongan rambut disarankan mengikuti Kim Jong Un.

ygreen615.wordpress.com

Masih tertarik ke Korea Utara nggak nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life